Momen Legenda Manchester United Dukung Arsenal Taklukkan Nottingham Forest

0
21
Dimitar Berbatov memberikan prediksi pertandingan antara Arenal menjamu Nottingham Forest di Emirates Stadium, Sabtu (12/8). (sportskeeda)
Dimitar Berbatov memberikan prediksi pertandingan antara Arenal menjamu Nottingham Forest di Emirates Stadium, Sabtu (12/8). (sportskeeda)

batampos – Dimitar Berbatov mendukung Arsenal untuk mencatatkan kemenangan 3-1 atas Nottingham Forest dalam pertandingan pembuka Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (12/8).

The Gunners meraih kemenangan di FA Community Shield melawan Manchester City melalui adu penalti pada Minggu (6/8). Gelar itu setidaknya menjadi obat penawar luka setelah The Gunners kehilangan gelar dari Manchester City dengan selisih lima poin musim lalu.

Sementara Forest nyaris lolos dari degradasi musim lalu, finis di urutan 16 dan hanya empat poin di atas Leicester City yang berada di urutan 18. Menurut Berbatov, Tricky Trees mungkin tidak akan mendapatkan hasil di Emirates untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Pekan Perdana Liga Inggris Dimulai Akhir Pekan Ini, Burnley Hadapi Manchester City

Mantan striker Manchester United itu memberikan prediksinya di Metro.co.uk dan menulis. “Kepercayaan diri akan tinggi untuk Arsenal setelah memenangkan Community Shield melawan Manchester City. Saya tidak melihat bagaimana Forest dapat melukai Arsenal, karena saya pikir tim asuhan Mikel Arteta ingin memulai dengan kuat. Saya mendukung Arsenal untuk mengalahkan Nottingham Forest. Prediksi 3-1.”

Terakhir kali Forest mendapat hasil melawan Arsenal, tepatnya ketika bermain jauh dari rumah pada Agustus 1995. Mereka saat itu bermain imbang 1-1 di Highbury. Setelah itu, mereka kalah 5-0 di Emirates di Liga Premier musim lalu, tetapi memenangkan pertandingan sebelumnya 1-0 di kandang.

Mereka membanggakan rekor baru-baru ini yang sangat bagus melawan The Gunners, memenangkan tiga dari lima pertemuan terakhir mereka di seluruh kompetisi.

Namun, Berbatov menilai capaian Forest tak akan sebanding dengan reputasi serta skuad Arsenal yang makin solid musim ini. Fakta itu yang membuat mantan striker Bulgaria itu memberikan dukungannya kepada The Gunners.

Arsenal berharap mengontrak David Raya tepat waktu

Menurut Evening Standard, Arsenal ingin membuat kesepakatan untuk kiper Brentford, David Raya, sebelum pertandingan mereka melawan Forest.

The Gunners telah menyetujui biaya pinjaman senilai 3 juta poundsterling (Rp 58,3 miliar) untuk Raya musim 2023/2024, dengan opsi untuk menjadikan transfer permanen seharga 27 juta poundsterling (Rp 524,2 miliar). Padahal, kontrak Raya di Stadion Komunitas Gtech berakhir pada 2024.

Baca Juga: Harry Kane Tuntaskan Kontrak dengan Bayern Munchen

Pemain Spanyol berusia 27 tahun itu tampaknya telah menyelesaikan tes medisnya dengan Arsenal, dan klub berharap untuk mengumumkannya sebagai rekrutan baru mereka sebelum pertandingan pembuka liga mereka. The Gunners sudah memiliki Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang No.1 mereka, tetapi kedatangan Raya mengancam untuk mengubah urutan kekuasaan.

Shaka Hislop, bagaimanapun, tidak percaya mantan pemain Blackburn Rovers itu cukup baik untuk menggantikan Ramsdale di bawah mistar gawang The Gunners.

Raya meninggalkan Brentford setelah mencatatkan 54 clean sheet dalam 161 pertandingan di seluruh kompetisi. Masih harus dilihat apakah kiper kelahiran Barcelona itu terdaftar tepat waktu untuk masuk ke skuad Mikel Arteta melawan Forest. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini