Harry Kane Tuntaskan Kontrak dengan Bayern Munchen

0
16
Selebrasi striker Inggris Harry Kane usai mencetak gol ke gawang San Marino dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Grup I zona Eropa di Stadion Olympic, Serravalle, San Marino, Selasa (16/11). (F. Filippo Monteforte/AFP)
Striker Inggris Harry Kane resmi berseragam Bayern Munchen. (F. Filippo Monteforte/AFP)

batampos – Kapten timnas Inggris Harry Kane telah menyelesaikan kepindahannya dari Tottenham Hotspur ke Bayern Munchen.

Kane terbang ke Jerman pada Jumat malam (waktu setempat) untuk menjalani tes medis bersama raksasa Bundesliga tersebut.

Dan pada Sabtu (12/8) Munchen mengonfirmasi bahwa ia telah menandatangani kontrak hingga Juni 2027. Bukan hanya itu, Kane juga akan mengenakan kostum bernomor punggung sembilan.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari FC Bayern sekarang,” ujar Kane.

Baca Juga: Kehilangan Kane, Pukulan Berat bagi Tottenham Hotspur

“Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia, dan saya selalu ingin bersaing dan membuktikan diri di level tertinggi selama karier saya. Klub ini memiliki mentalitas juara- rasanya sangat menyenangkan berada di sini.”

Sesaat sebelum kesepakatan resmi dikonfirmasi, Kane mengunggah sebuah pesan di akun media sosialnya. “Saya ingin menjadi orang pertama yang memberi tahu para penggemar Tottenham bahwa saya akan meninggalkan klub hari ini.”

“Jelas banyak emosi yang melingkupi saya saat ini. Sedih meninggalkan klub yang telah saya bela selama hampir 20 tahun. Dari seorang bocah berusia 11 tahun hingga menjadi pria 30 tahun saat ini.”

“Ada begitu banyak momen-momen hebat dan kenangan istimewa. Itu semua akan akan saya kenang selamanya.”

Baca Juga: Pekan Perdana Liga Inggris Dimulai Akhir Pekan Ini, Burnley Hadapi Manchester City

“Saya pikir penting bagi manajer baru dan para pemain untuk berkonsentrasi pada upaya membawa Tottenham kembali ke papan atas klasemen dan memperjuangkan trofi, jadi saya mendoakan yang terbaik untuk Ange (Postecoglou) dan semua pemain.”

“Saya akan melihat dari sudut pandang penggemar sekarang dan sangat berharap tim bisa sukses.”

Postecoglou telah mengungkapkan pada hari Jumat bahwa kepindahan Kane akan “segera terwujud” setelah negosiasi antara kedua klub tercapai pada Rabu malam.

Hal itu membuat bola berada di tangan Kane dan dia memutuskan pada hari Kamis untuk meninggalkan klub masa kecilnya ke Bayern.

Bayern membayar GBP 100 juta (Rp 1,9 Triliun) dengan add-on yang berpotensi membuat kesepakatan menjadi GBP 120 juta (Rp 2,3 Tirliun).

Kane, yang akan habis kontraknya pada musim panas mendatang, meninggalkan Tottenham setelah mencetak 280 gol. Capaian itu menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub tersebut. Meskipun tanpa trofi. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini