Sabtu, 22 Januari 2022

Messi dan Ramos Bergandengan Lawan Real Madrid

Berita Terkait

(AFP)

batampos – Mengutip salah satu lagu t.A.T.u yang berjudul Friend or Foe, mungkin itulah gambaran suasana hati bek Paris Saint-Germain (PSG) Sergio Ramos saat ini. Bagaimana tidak, dia harus berurusan dengan tim yang dibelanya sejak 2005 di babak 16 besar Liga Champions nanti, Real Madrid.

Pertemuan Februari nanti itu berdasar hasil undian tadi malam di Nyon, Swiss. Semula, PSG akan berhadapan dengan Manchester United dan Real Madrid bersua Benfica. Tapi, karena kesalahan teknis, undian harus diulang. PSG pun bertemu Real dan United berhadapan dengan Atletico Madrid.

Kali ini Ramos bakal bergandengan tangan dengan megabintang Lionel Messi. Padahal, sejak berkostum Real 16 tahun silam, Messi selalu jadi lawannya di El Clasico melawan FC Barcelona. Tetapi, justru saat ini mereka berdua bakal menjadi senjata PSG untuk menyingkirkan Real.

Itu didukung fakta bahwa PSG hanya sekali merasakan kemenangan dalam enam pertemuan terakhir di Liga Champions sejak diakuisisi QSI (Qatar Sports Investments) pada 2011. Padahal, dalam empat pertemuan terakhir, PSG sudah diperkuat dynamic duo: Neymar-Kylian Mbappe.

Messi juga pernah merasakan atmosfer El Clasico di semua ajang yang bisa terjadi. Termasuk Liga Champions. Itu terjadi pada semifinal 2010–2011. Kala itu, Messi membawa FCB unggul agregat 3-1 dan lolos ke final sebelum bablas juara dengan mengalahkan Manchester United.

Apalagi, perlahan Si Kutu –julukan Messi– mulai menemukan performa terbaik setelah sempat tersendat bersama Les Parisiens. Dalam tujuh laga di semua ajang sejak bulan lalu, Messi mengemas tiga gol dan empat assist atau rata-rata kontribusi satu gol tim di tiap laga.

Salah satunya assist kepada Mbappe ketika mengalahkan AS Monaco pada journee ke-18 Ligue 1 kemarin dini hari WIB. Laga tersebut istimewa lantaran PSG yang mengenakan nameset di jersey berwarna emas sebagai tribute kepada Messi atas tujuh Ballon d’Or-nya.

’’Sepanjang musim kami akan selalu membutuhkan Messi. Kehadirannya bisa meningkatkan kepercayaan diri semua pemain,’’ papar Mbappe kepada RMC Sport. (*)

Reporter: JPGroup

Update