Selasa, 27 Februari 2024

Manchester United Kalahkan Nottingham 2-0, Naik ke Peringkat Tiga Klasemen

Berita Terkait

Diogo Dalot cetak gol kedua Manchester United lawan Nottingham Forest di The City Ground pada Minggu (16/4). (Chris Radburn/Reuters/Antara)

batampos – Manchester United naik ke peringkat tiga klasemen setelah mengalahkan Nottingham Forest 2-0 dalam matchday ke-31 di The City Ground pada Minggu (16/4) malam WIB.

MU membuka skor berkat gol Antony di babak pertama sebelum menggandakan keunggulan melalui gol Diogo Dalot pada menit ke-76.

Raihan tiga poin itu membawa Manchester United naik ke posisi tiga. Setan Merah menggeser Newcastle dengan raihan 59 poin.

Sementara itu, Nottingham masih tertahan di peringkat ke-18 dengan torehan 27 poin dari 31 laga, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris Seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Laga Arsenal vs West Ham Berakhir Imbang, Perebutan Gelar Juara Liga Premier kian Panas

MU langsung menekan sejak awal laga. Mereka mencatatkan peluang pertama berbahaya pertama pada menit ke-18 lewat tendangan voli Bruno Fernandes yang memaksa kiper Keylor Navas melakukan penyelamatan.

Tim tamu berhasil mencetak gol pada menit ke-31. Berawal dari Anthony Martial yang mendapat umpan terobosan, dia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang ditepis Navas.

Bola rebound kemudian dengan cepat disambar Antony ke gawang kosong. Skor menjadi 1-0.

Peluang terbaik Nottingham datang pada menit ke-43. Diogo Dalot melakukan kesalahan di kotak penalti sehingga bola langsung ditendang Taiwo Awoniyi, tetapi arah bola justru melambung di atas gawang.

Baca Juga: Chelsea Dipermalukan Pemain Berusia 19 Tahun

MU nyaris menggandakan keunggulan pada masa injury time lewat sundulan Bruno Fernandes dari jarak dekat setelah menyambut umpan silang Christian Eriksen.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0. Selepas jeda, MU menaikkan intensitas serangan mereka dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, percobaan mereka belum membuahkan hasil.

Navas tampil luar biasa dalam pertandingan itu dalam menggagalkan beberapa peluang MU. Namun, gawangnya kebobolan pada menit ke-76.

Antony yang menusuk ke dalam berhasil memberikan umpan terobosan ke Diogo Dalot, yang kemudian melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Navas. Skor 2-0 untuk MU.

Intensitas akhirnya menurun sejak gol tersebut. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. MU menang 2-0 atas Nottingham.

Susunan Pemain

Nottingham Forest (3-4-1-2): Keylor Navas; Felipe, Scott McKenna (Emmanuel Dennis 81′), Moussa Niakhate; Neco Williams, Remo Freuler (Orel Mangala 65′), Danilo, Renan Lodi; Morgan Gibbs-White (Jesse Lingard 88′); Taiwo Awoniyi (Sam Surridge 65′), Brennan Johnson.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Diogo Dalot; Casemiro, Christian Eriksen (Fred 79′); Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Anthony Martial (Wout Weghorst 72′).

 

 

Reporter: Antara

Update