Sabtu, 20 Juli 2024

Manchester City Permalukan Fulham, Geser Arsenal di Puncak Klasemen

Berita Terkait

Ilustrasi: Striker Manchester City Erling Haaland (Lindsey Parnaby/AFP/Antara)

batampos – Manchester City akhirnya menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Premier. The Citizens kini menempati peringkat teratas setelah menang tipis 2-1 atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (30/4/2023).

Manchester City kini berada di puncak dengan koleksi 76 poin dari 32 pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Arsenal yang kini berada di posisi kedua setelah memainkan 33 laga.

Kemenangan The Citizens kali ini diciptakan lewat gol penalti Erling Haaland pada menit ketiga, dan Julian Alvarez pada menit ke-36. Sementara Fulham sempat menyamakan kedudukan melalui Carlos Vinicius pada menit ke-15.

Baca Juga: Diogo Jota Cetak Gol Penentu untuk Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur

Manchester City mungkin berada di kursi pengemudi dalam perburuan gelar Liga Premier saat ini, tetapi hal itu tampaknya tidak mengurangi tingkat stres Pep Guardiola.

Sebuah klip viral di media sosial, di mana pelatih Manchester City asal Spanyol itu tampak agak stres sebelum pertandingan timnya melawan Fulham di Craven Cottage.

Manchester City melakukan perjalanan ke London dengan perubahan untuk kembali ke puncak Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Desember, setelah mengalahkan sang rival, Arsenal, 4-1.

Dengan semua momentum sekarang dengan pasukan Guardiola, tim diharapkan untuk terus maju dan menyegel gelar Liga Premier keempat dalam lima musim, tetapi seseorang mungkin perlu memanggil kembali pelatih kepala Manchester City itu untuk sekadar mengingatkan betapa sengitnya perburuan gelar juara Liga Premier musim ini.

Baca Juga: Enea Bastianini Mundur dari MotoGP Spanyol

Dibagikan oleh Football Daily, klip yang telah dilihat lebih dari satu juta kali itu menunjukkan Guardiola tampak termenung dan berpikir keras sebelum pertandingan. Khawatir tentang potensi ancaman Fulham, atau memikirkan apa yang akan dia minum?

Fans dengan cepat mempertimbangkan pendapat mereka di Twitter, dengan beberapa pendukung Arsenal bahkan menuduh pelatih asal Spanyol itu sedang ‘berakting’.

One Gooner menulis: “Dia stres untuk Fulham karena apa yang akan dilakukan timnya … Kami selesai dengan semua aktingnya.”

“Mengapa pria itu berakting? Bosan sekarang,” diikuti oleh seorang pendukung Liverpool yang membalas dengan “Saya pernah melihat ini sebelumnya.”

Orang keempat menulis: “Orang ini harus memenangkan Oscar,” dengan yang lain hanya menulis “FT: Fulham 0 Man City 6”.

Baca Juga: Main Imbang, Manchester United Gagal Pertahankan Posisi Ketiga

Tuduhan ‘akting’ dapat ditelusuri kembali ke tindakan serupa oleh Guardiola selama bertahun-tahun ketika terlibat dalam perburuan gelar. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu dituduh berperilaku aneh sebelum beberapa pertandingan besar, yang oleh banyak orang disebut sebagai permainan pikiran.

Adapun pertandingan itu sendiri pada hari Minggu, sejarah dibuat hanya dalam tiga menit, ketika Erling Haaland mencetak gol ke-50 musim ini, dan gol ke-34 di Liga Premier – menyamai rekor 38 pertandingan Mohamed Salah. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update