Sabtu, 20 Juli 2024

Diogo Jota Cetak Gol Penentu untuk Kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur

Berita Terkait

Mohamed Salah dan Diogo Jota, dua punggawa Liverpool yang menciptakan gol. (Lindsey Parnaby / AFP)

batampos – Diogo Jota mencetak gol kemenangan Liverpool melawan Tottenham Hotspur di menit-menit akhir pertandingan, Senin WIB. Jota mengatakan bahwa mencetak gol kemenangan di menit akhir laga adalah mimpi semua pemain sepak bola, dikutip dari Antara.

“Saya pikir semua orang bermimpi untuk mencetak gol kemenangan di menit terakhir,” kata Jota, dilansir dari laman resmi klub.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 yang dimainkan di Anfield itu, The Reds unggul tiga gol cepat di 15 menit pertama melalui Curtis Jones, Luis Diaz, dan Mohamed Salah.

Baca Juga: AC Milan dan AS Roma Harus Berbagi Poin di Olimpico

Tottenham lalu mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan melalui Harry Kane, Son Heung-min, dan Richarlison.

Saat semua pihak menyangka skor akan berakhir imbang hingga peluit berbunyi, di menit-menit akhir laga dengan tendangan mendatar kaki kirinya, Jota muncul sebagai aktor penentu kemenangan dan merubah skor menjadi 4-3 untuk Liverpool. Gol ini menjadi gol kelima striker 26 tahun itu di Liga Inggris dari total 17 kali penampilannya bersama tim.

“Ini akan menjadi hari untuk diingat bagi semua orang yang berada di tribun dan terutama bagi saya. Menjadi penentu kemenangan merupakan sesuatu yang istimewa,” lanjutnya.

Baca Juga: Arsenal Menghadapi Potensi ‘Grup Neraka’ di Liga Champions

Gol kemenangan yang dicetak striker tim nasional Portugal itu mendapatkan pujian langsung dari sang pelatih Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan gol kemenangan di menit akhir yang dicetak oleh mantan pemain Wolves tersebut merupakan momen terbaik dalam laga melawan The Lilywhites.

“3-3, rasanya tidak enak tapi itulah yang kami dapatkan. Tapi kemudian Diogo Jota memiliki ide yang berbeda dan menyelesaikannya untuk kami. Jelas itu bagian terbaik sepanjang sore ini,” puji Klopp.

Baca Juga: Maju ke Final BAC, Ginting Lawan Jagoan Singapura

Kemenangan ini membuat Liverpool merangsak naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 56 poin dari 33 pertandingan, selisih tujuh poin dari Manchester United di posisi keempat.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Tottenham turun ke posisi keenam dengan 54 poin dari 34 pertandingan. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update