Rabu, 21 Februari 2024

Liverpool Mulai Meretas Asa Menuju Pentas Eropa

Berita Terkait

Mohamed Salah saat menghadapi Napoli di Liga Champions. (ANTARA)

batampos – Liverpool berhasil memenuhi target mereka. The Reds mendapatkan tiga angka setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderes dua gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Reds dicetak di babak kedua oleh Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Raihan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi 6 dengan raihan 39 poin dari 24 pertandingan. Sementara Wolves tidak beranjak dari peringkat ke-15, dengan hanya torehan 24 poin dari 25 laga.

Baca Juga: Roma Dikalahkan Cremonese, Jose Mourinho Dapat Kartu Merah

Wolverhampton mengancam lebih dahulu lewat tiga peluang pada menit kedua dan keempat. Tendangan keras Joao Moutinho di kotak penalti bisa diselamatkan oleh kiper Alisson Becker. Rau Jimenez dan Pablo Sarabia kemudian punya peluang, tetapi percobaan keduanya masih belum on target.

Kedua tim saling menyerang. Liverpool lebih sering mendominasi penguasaan bola, sementara Wolves mengandalkan serangan balik.

Liverpool nyaris membuka keunggulan pada menit ke-40 melalui sundulan Harvey Elliott setelah menerima umpan Darwin Nunez. Sayangnya, arah bola masih melenceng dari gawang.

Sebelum babak pertama berakhir, Liverpool mendapatkan dua peluang. Peluang pertama dari tendangan Elliott di kotak penalti setelah mendapatkan bola dari Darwin Nunez. Namun, peluangnya masih dapat diamankan oleh kiper Jose Sa.

Baca Juga: Manchester City Lolos Perempat Final Piala FA

Percobaan kedua melalui sundulan Darwin Nunez di kotak penalti setelah menyambut sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Darwin Nunes sempat membuka keunggulan setelah menerima umpan Diogo Jota pada menit ke-66. Namun, VAR menganulirnya karena Jota dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu.

Liverpool akhirnya mencetak gol pada menit ke-73. Virgil van Dijk berhasil menyundul bola hasil sepak pojok, tetapi bisa diselamatkan oleh Sa. Bola rebound dikuasai oleh Jota dan diberikan kembali kepada van Dijk yang kali ini sukses memasukkannya ke gawang.

Empat menit kemudian, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Mohammed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tarik Kostas Tsimikas dengan sempurna berhasil dituntaskan penyerang Mesir itu dengan tendangan kaki kanannya dari jarak dekat. (*)

 

 

Reporter: JPgroup

Update

De Jong Bantah Rumor Hengkang dari Barcelona

Ricky Soebagdja Jabat Kabid Binpres PBSI

Porto vs Arsenal, Momentum Versus Harga Diri