Rabu, 24 Juli 2024

Lionel Messi Sebut Inter Miami jadi Klub Terakhirnya

Berita Terkait

Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Cruz Azul (Sporting News)

batampos – Lionel Messi mengatakan bahwa Inter Miami akan menjadi klub terakhirnya sebelum memutuskan gantung sepatu.

Pemenang Ballon d’Or delapan kali tersebut bergabung dengan Inter Miami musim panas 2023 setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis.

“Sampai hari ini, saya pikir ini akan menjadi klub terakhir saya,” kata penyerang itu kepada ESPN pada Kamis (13/6), dikutip dari Antara.

Namun, pemain berusia 36 tahun itu belum berniat untuk meninggalkan sepak bola dalam waktu dekat.

Messi sendiri masih terikat kontrak dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut hingga 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Dia juga mengungkapkan bahwa meninggalkan Eropa dan pindah ke Amerika Serikat adalah langkah yang sulit untuk diambil. Namun, dia sudah menikmati suasana di klub barunya.

“Saya suka bermain sepak bola. Saya menikmati latihan, pertandingan setiap hari. (Saya) sedikit takut semuanya akan berakhir,” lanjutnya.

“Itulah mengapa saya lebih menikmati segalanya, karena saya sadar bahwa semakin sedikit hal yang harus saya lalui dan saya memiliki waktu yang baik di klub.”

“Saya menikmati detail-detail kecil yang saya tahu akan saya lewatkan ketika saya tidak bermain lagi,” ujar eks pemain Barcelona tersebut.

Meski sudah berada di penghujung kariernya, Messi musim ini di MLS telah mencetak 12 gol dan 13 assist dalam 12 pertandingan dan membuat Inter Miami memuncaki klasemen Wilayah Timur.

Dia juga berharap untuk membawa performa terbaiknya ke Timnas Argentina untuk Copa America 2024 yang akan dimulai pada 21 Juni.

Tim Tanggo memiliki misi untuk mempertahankan trofi yang mereka menangkan pada tahun 2021.

Turnamen ini diadakan di Amerika Serikat, tempat yang menjadi rumah bagi Messi selama setahun terakhir. (*)

 

SourceJPGroup

Update