Sabtu, 20 Juli 2024

Liga Batam 2023 Resmi Digelar

Berita Terkait

Liga Batam 2023 resmi bergulir dan digelar di Stadion Temenggung Abdul Jamal.

batampos – Liga Batam 2023 resmi digelar di Stadion Temenggung Abdul Jamal. Event tahunan yang digelar untuk kali kedua ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid, Minggu (17/9).

Ketua pelaksana Yudi Candra mengatakan Liga Batam 2023 digelar mulai 17-24 September. Liga ini diikuti sebanyak 9 klub anggota Askot PSSI Batam.

“Liga Batam 2023 menggunakan format serengah kompetisi. Dimana pesertanya dibagi menjadi tiga grup,” tutur Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Askot PSSI Batam ini.

Grup A terdiri atas PS Soeramoe, PS Jenawi Marinir, dan PS Laskar Muda. Sedang Grup B dihuni PS Djangkar, PS Batam City, dan PS Tunas Jaya.

Sedang Grup C dihuni PS IKLA, PS Porkat dan PS Bimantara. “Nantinya masing masing grup, peringkat pertama akan langsung lolos ke babak semifinal,” kata Yudi.

“Satu lagi peserta semifinal adalah runner up terbaik fase grup,” tambahnya.

Selain melaksanakan program kerja pengurus Askot PSSI Batam, lanjut Yudi, Liga Batam menjadi wadah meningkatkan kesehatan. Juga minat dan bakat atlet sepak bola Kota Batam

“Liga Batam 2023 memperebutkan piala bergilir, piala tetap, medali, dan juga uang pembinaan. Selain itu juga diberikan penghargaan bagi pencetak gol terbanyak dan kiper terbaik,” urainya.

Sementara itu Ketua Umum Askot PSSI Batam Ides Madri mengucapkan terimkasih dan apreaiasi bagi pihak-pihak yang berkontribusi dalam menyukseskan Liga Batam 2023.Ia menuturkan kegiatan Askot PSSI Batam 2023 hampir sama dengan tahun sebelumnya.

“Yakni Liga futsal, Liga Batam. Dalam waktu dekat akan digelar festival anak usia dini U10 dan U12. Selain itu juga ada pelatihan wasit yntuk mensuplai wasit handal Kota Batam,” papar Ides

Ides juga mengucapkan terima kasih pada Pemko Batam yang menberikan perhatian pada sepak bola melalui dana pembinaan.

“Askot PSSI Batam adalah salah satu cabor yang mendapat dana pembinaan cukup besar. Harapannya dana pembinaan akan bertambah sehingga pembinaan sepak bola Batam akan semakin berjalan dengan baik,” kata dia.

Ia juga memberikan apresiasi pada dukungan yang diberikan oleh dunia usaha pada pembinaan sepak bola Batam. “Semoga tahun- tahun mendatang perhatian dunia usaha pada pembinaan sepak bola akan meningkat dari tahun ke tahun,” harap Ides.

Sedang Sekda Kota Batam Jefridin Hamid mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Batam

“Jaga Batam agar tetap aman kondusif dan aman. Jangan mudah terprovokasi dengan berita bohong atau hoaks,” seru Jefridin.

Ia mengatakan jika Batam aman dan kondusif maka prekonomian akan terus meningkat. “Jika PAD meningkat maka dunia olahraga juga akan terpengaruh dengan peningkatan dana pembinaan olahraga,” tutur dia.

“Selamat dan apresiasi pada Askot PSSI Batam atas gelaran Liga Batam 2023. Jaga kekompakan dan junjung tinggi sportivitas,” seru Jefridin.

Pembukaan Liga Kota Batam 2023 dimulai dnegan laga perdana antara PS IKLA melawan PS Bimantara. Selanjutnya Liga Kota Batam 2023 akan mempertandingkan dua tim setiap harinya. (*)

 

Reporter: RYAN AGUNG

Update