Minggu, 3 Maret 2024

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Langsung Bersua Ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Berita Terkait

 

batampos – Pebulu tangkis Indonesia memulai perjuangan di All England yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, hari ini (14/3). Berdasar hasil undian, ganda putra juara Indonesia Masters 2023 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung bersua ganda Malaysia ranking kedua dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

F. PP PBSI
GANDA Putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat mengalahkan ganda putra asal Tiongkok di Final Daihatsu Indonesia Master 2023.

Daniel menyatakan, salah satu yang wajib dipelajari dari pasangan juara dunia 2022 itu adalah sisi pertahanannya yang sulit ditembus. ”Kami sudah lihat video permainan mereka. Bagaimana juga (strategi, red) melawan mere-ka diterapin di lapangan,” ujar pemain 21 tahun tersebut. ”(Pokoknya) defense lawan diwaspadai,” lanjut Daniel.

Rekor pertemuan Leo/Da-niel versus Chia/Yik inferior. Sudah empat kali bertemu dan tidak pernah menang. Mereka kali terakhir bertemu di Indonesia Masters 2022 dengan kekalahan dua game langsung.

Namun, situasi saat ini agak berbeda. The Babbies –julukan Leo/Daniel– sedang naik daun dengan berhasil menjuarai Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023. Karena itulah, ekspektasi publik lebih tinggi untuk pasangan muda ini. ”Ini menjadi tantangan sekaligus motivasi,” kata Daniel.

Partisipasi di All England tahun ini menjadi yang kedua buat Leo/Daniel. Pada 2022, mereka mencapai babak perempat final dan ditaklukkan pasangan Tiongkok He Jiting/Tan Qiang.
Mencapai fase lebih jauh dari tahun lalu di All England bakal sulit lantaran turnamen ini merupakan salah satu yang paling bergengsi. ”Di All England, banyak atlet yang mau juara. Persiapan harus lebih maksimal dari turnamen lain,” tutur Daniel.

Di sisi lain, pasangan ganda putra pelatnas lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lebih mewaspadai cuaca dingin di Inggris ketim­bang memikirkan berstatus unggulan pertama di All England ini. ”Yang terpenting menjaga kondisi agar tetap prima,” tegas Rian. (raf/c14/dra/*)

Update