Rabu, 25 Mei 2022

Lawan Timnas Indonesia, Timnas Timor Leste sudah di Jakarta

Berita Terkait

Tim Indonesia sebelum berlaga pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura (1/1). (AFF Suzuki Cup 2020)

batampos – PSSI memastikan bahwa laga persahabatan antara Tim Nasional Indonesia versus Timor Leste akan digelar pada 27 dan 30 Januari 2021. Tempatnya adalah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam keterangan resminya, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menegaskan bahwa pertandingan itu akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Seluruh personel timnas Indonesia dan Timor Leste hanya dapat beraktivitas dalam gelembung (bubble) yang sudah ditetapkan. Khusus untuk timnas Timor Leste, mereka sudah tiba di Jakarta dan kini menjalani karantina.

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah berada di Bali dan mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut. “Saat ini, Timor Leste sudah tiba di Jakarta dan melakukan karantina bubble selama empat hari. Timnas Indonesia sudah melakukan latihan di Bali pada hari ini,” kata Yunus.

PSSI kata Yunus, berharap timnas Indonesia dalam memenangkan laga tersebut agar dapat menambah poin di peringkat FIFA. Per 23 Desember 2021, Timnas Indonesia berada di posisi ke-164 FIFA. Sementara Timor Leste bertenggar di urutan ke-196.

Bagi skuad Garuda, pertandingan kontra Timor Leste menjadi salah satu persiapan menuju Piala AFF U-23 2022 di Kamboja yang akan berlangsung pada Februari mendatang.

Itulah yang membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membawa mayoritas pemain muda, berusia maksimal 23 tahun, dalam skuad saat ini. (*)

Reporter: Antara

Update