Rabu, 24 Juli 2024

Laga Pemanasan Jelang Euro 2024, Cristiano Ronaldo Cetak Brace

Berita Terkait

Portugal menang 3-0 atas Irlandia dalam laga pemanasan jelang Euro 2024, Rabu (12/6) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo mencetak brace. (Eurosport)

batampos – Timnas Portugal masih terus melakukan persiapan menjelang dimulainya gelaran Euro 2024. Pada Rabu (12/6) dini hari WIB, Tim asuhan Roberto Martinez tersebut menjalani pertandingan persahabatan melawan Irlandia.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Aveiro Municipal tersebut dimenangkan oleh Portugal dengan skor 3-0. Dilansir Eurosport, Joao Felix dan Cristiano Ronaldo menjadi penyumbang gol untuk Portugal.

Joao Felix mencetak gol pada babak pertama, tepatnya di menit ke 18. Gol tersebut terjadi, karena tidak adanya koordinasi di kotak penalti Irlandia saat menghadapi tendangan sudut.

Sementara kapten Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada menit 50 dan 60. Pemain 39 tahun itu bermain sejak menit awal. Gol pertama lewat tendangan keras mengarah ke pojok kanan atas gawang. Lalu, kreativitas Diogo Jota membantu pemain nomor punggung 7 itu, menambah keunggulan menjadi 3-0.

Roberto Martinez sangat mendukung Ronaldo untuk juga bisa kompak dalam menyerang apalagi bertahan. Terbukti dalam pertandingan dini hari tadi, mantan pemain Real Madrid itu bisa bermain penuh dengan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Kekompakan lini tengah dan depan juga mulai terlihat. Dua pemain Manchester United yakni Bruno Fernandes dan Diogo Dalot terlihat padu menciptakan peluang di sisi kanan saat berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo.

Timnas Portugal tergabung di grup F pada gelaran Euro 2024. Tim dengan julukan Selecao das Quinas tersebut satu grup dengan Turki, Georgia, dan Republik Ceko.

Berikut adalah jadwal pertandingan Timnas Portugal di Grup F:

Portugal vs Republik Ceko

Pada pertandingan pertama timnas Portugal akan berhadapan dengan Republik Ceko. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu dini hari (19/6) pukul 02.00 WIB di Stadion Red Bull Arena Leipzig. Dilansir Transfermarkt, Ceko diisi oleh beberapa pemain dari Bayer Leverkusen yang menjadi juara Bundesliga musim 2023/2024.

Di sektor penjaga gawang ada Matec Kovar, lalu di lini depan dihuni Adam Hlozek dan Patrick Schick. Tim ini juga diperkuat oleh pemain dari Liga Inggris seperti Vladimir Coufal dan sang kapten Tomas Soucek.

Turki vs Portugal

Di pertandingan kedua Timnas Portugal akan menghadapi Turki di markas Borussia Dortmund yakni Stadion Signal Iduna Park. Duel tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (22/6) pukul 23.00 WIB.

Dilansir Transfermarkt, tim asuhan Vincenzo Montella itu akan diperkuat pemain seperti Hakan Calhanoglu sebagai kapten. Pemain muda milik Real Madrid, yakni Arda Guler juga patut diwaspadai. Sementara di sektor penjaga gawang, ada nama Altay Bayindir yang jarang mendapatkan menit bermain di klub Manchester United.

Georgia vs Portugal

Pertandingan penutup Portugal di Grup F berhadapan dengan Georgia. Duel itu akan tersaji pada Kamis dini hari (27/6) pukul 02.00 WIB. Markas tim Schalke 04 yakni Stadion Veltins Arena, yang akan menjadi saksi pertandingan tersebut.

Tidak banyak nama pemain yang mentereng dalam skuad asuhan Willy Sagnol ini. Hanya ada nama pemain sayap milik Napoli yakni Khvicha Kvaratskhelia. Guram Kashia menjadi kapten untuk memimpin Georgia melangkah lebih jauh di Euro 2024. (*)

SourceJPGroup

Update