Korea Selatan dan Uruguay Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-20

0
17
Timnas Korea Selatan U-20 melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 usai mengatasi perlawanan Nigeria U-20 dengan skor tipis 1-0. (ANTARA)
Timnas Korea Selatan U-20 melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 usai mengatasi perlawanan Nigeria U-20 dengan skor tipis 1-0. (ANTARA)

batampos – Timnas Korea Selatan dan Uruguay melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-20 usai menyingkirkan lawan masing-masing pada di perempat final, Senin (5/6).

Korea Selatan berhasil menyingkirkan Nigeria dengan skor tipis 1-0 setelah melalui babak perpanjangan waktu. Sementara Uruguay melaju usai mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-0.

Skuad Taeguk Warriors memainkan pertandingan kontra Nigeria pada babak perempat final Piala Dunia U-20 di Stadion Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina.

Kemenangan Korea Selatan hadir berkat gol semata wayang pemain bertahan Choi Seuk-Hyun pada babak pertama waktu tambahan, tepatnya menit ke-95.

Baca Juga: Aldila Fokus ke Ganda Campuran French Open 2023

Nigeria sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran, namun Korea Selatan mampu memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Pada pertandingan perempat final lainnya, Uruguay mengamankan satu tempat di semifinal usai mengalahkan Amerika Serikat di Stadion Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina.

Uruguay tampil efektif dan mengamankan kemenangan berkat gol Anderson Duarte pada babak pertama dan gol bunuh diri Joshua Wynder pada babak kedua.

Skuad asuhan Marcelo Broli tercatat kalah dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 34 persen penguasaan bola, namun dapat mengimbangi Amerika Serikat ketika melepaskan tendangan serta menciptakan peluang.

Baca Juga: Tiket Laga Indonesia vs Argentina Ludes dalam 12 Menit

Selanjutnya Uruguay akan menghadapi Israel pada babak semifinal Piala Dunia U-20, Jumat (9/6), sedangkan Korea Selatan akan bertemu Italia, di hari yang sama.

Berikut hasil lengkap babak perempat final Piala Dunia U20:

Israel 3 – 2 Brasil

Kolombia 1 – 3 Italia

Korea Selatan 1 – 0 Nigeria

Amerika Serikat 0 – 2 Uruguay

Jadwal semifinal Piala Dunia U20:

Jumat (9/6)

Uruguay vs Israel 00.30 WIB

Italia vs Korea Selatan 04.00 WIB.

 

 

Reporter: Antara

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini