Koleksi 8 Emas, Indonesia Bercokol di Peringkat 2 Klasemen SEA Games 2023

0
81
Perenang Indonesia Farrel ArmandioTangkas menunjukan medali perak seusai penyematan medali pada nomor 100m gaya punggung putra saat SEA Games 2023. (ANTARA)
Perenang Indonesia Farrel ArmandioTangkas menunjukan medali perak seusai penyematan medali pada nomor 100m gaya punggung putra saat SEA Games 2023. (ANTARA)

batampos – Memasuki hari kedua penyelenggaraan pesta olahraga Asia Tenggara SEA Games 2023, Indonesia dibayang-bayangi Thailand dan Filipina pada klasemen perolehan medali, Minggu (7/5) pagi, dikutip dari Antara.

Indonesia yang berada di posisi kelima sebelum upacara pembukaan, mampu melesat ke urutan kedua klasemen perolehan medali SEA Games 2023 setelah memboyong delapan medali emas, Sabtu (6/5) kemarin.

Timnas Merah Putih berhasil menyalip Filipina, Thailand, dan Laos untuk menduduki peringkat kedua.

Baca Juga: Lionel Messi Bisa Akhiri Kontrak Lebih Cepat di PSG, Ini Penyebabnya

Pada hari pertama SEA Games 2023, posisi negara peserta di klasemen sangat dinamis. Thailand yang berada di urutan keempat Sabtu (6/5) siang, berhasil menggeser Filipina untuk berada di posisi ketiga Sabtu (6/5) malam.

Indonesia dibayang-bayangi Thailand dan Filipina dengan hanya selisih satu keping emas, sementara Vietnam yang saat ini berada di posisi kelima, mengintai dengan selisih dua emas dari kontingen Merah Putih.

Pada hari kedua SEA Games 2023, Indonesia jelas membutuhkan lebih banyak emas untuk bertahan di peringkat kedua. Sebab, tiga negara yang mengekor di belakang telah mengumpulkan jumlah medali jauh lebih banyak, sehingga bisa mengancam Indonesia untuk terpeleset jauh di peringkat klasemen.

Baca Juga: Bendera Indonesia Terbalik saat Pre-Show Opening Ceremony SEA Games

Indonesia berpeluang mendulang emas pada Minggu, lewat cabang olahraga renang. Sejumlah perenang andalan Indonesia akan unjuk gigi seperti I Gede Siman Sudartawa yang akan turun pada nomor spesialisnya 50 meter gaya punggung putra bersama dengan Farrel Armandio Tangkas.

Sementara itu, posisi puncak masih ditempati oleh tuan rumah Kamboja dengan total 40 medali, terdiri dari 19 emas, 11 perak, dan 10 perunggu. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini