Sabtu, 3 Desember 2022

Kepri Indonesia Juara Ketiga Pada Gubernur Cup Kepri 2022

Berita Terkait

Dua tim berlaga pada kejuaraan bola basket Gubernur Cup Kepri 2022 yang digelar di Hi-Test Arena, Kota Batam. Foto: Istimewa untuk Batam Pos

batampos – Kepri Indonesia menjadi juara ketiga pada turnamen bola basket Gubernur Cup Kepri 2022 setelah mennumbangkan Harimau Malaysia dengan skor tipis 72-70. Kemenangan Kepri Indonesia menjadi kado manis untuk Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Provinsi Kepri.

Ketua Perbasi Provinsi Kepri, Asmin Patros, mengatakan, tidak menyangka sama sekali Kepri Indonesia bisa menduduki podium ketiga bersanding dengan Thungsan Singapura juara pertama dan Hoops Station Thailand juara ketiga.

“Selamat buat Kepri Indonesia yang melampaui target yang kami dari Perbasi tetapkan,” ujarnya, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Benzema Akhirnya Absen di Piala Dunia karena Cedera, Pukulan Bagi Juara Bertahan

Ia menjelaskan, Perbasi Kepri hanya menargetkan tim Kepri Indonesia bisa lolos ke semifinal. Tapi ternyata tim Kepri Indonesia bisa menujukkan prestasi yang baik dan menduduki peringkat ketiga.

Asmin mengatakan, pertandingan antara Kepri Indonesia dengan Harimau Malaysia berlangsung sengit. Kedua tim saling kejar-kejarin poin. Namun di detik-detik terakhir, Kepri Indonesia mampu mempertahankan keunggulan dan keluar menjadi juara ketiga.

“Skor terakhir antara Kepri Indonesia dengan Harimau Malaysia 72-70,” tuturnya.

Baca Juga: Sejarah, Pertama Kali Gregoria Lolos ke Final BWF Tour

Dengan kemenangan tersebut, Kepri Indonesia berhak atas piala dan uang tunai Rp16 juta. Sementara Harimau Malaysia berhak membawa pulang piala dan uang tunai Rp12 juta.

Sementara di partai final antara Hoops Station Thailand dengan Thungsan Singapura, juga berlangsung dramatis.

Hoops Station yang sempat menjadi unggulan pada turnamen Gubernur Cup Kepri 2022, ternyata harus mengakui kepiawaian tim Thungsan Singapura.

Baca Juga: Belgia dan Kroasia Kuda Hitam, Ini Analisis Persaingan Fase Grup F Piala Dunia

“Di partai final ini menjadi partai balasan. Pada babak penyisihan Hoops Station mengalahkan Thungsan Singapura. Tapi di partai final, Thungsan Singapura membantai Hoops Stasion. Dengan skor akhir 78-74,” katanya.

Atas kemenangan tersebut Thungsan Singapura menjadi juara 1pertama dan berhak atas piala dan uang tunai Rp35 juta. Sedangkan Hoops Station Thailand berada di peringkat kedua.(*)

Update