Kebobolan di Menit-menit Akhir, Manchester United Gagal Salip Newcastle

0
50
Foto tim Manchester United pada 23 Februari 2023. (AFP/OLI SCARFF)
Foto tim Manchester United pada 23 Februari 2023. (AFP/OLI SCARFF)

batampos – Manchester United (MU) gagal menyalip Newcastle United di klasemen sementara Liga Inggris usai takluk dari Brighton and Hove Albion pada laga tunda pekan ke-28 di Stadion Amex, Brighton, Jumat (5/5) WIB, dikutip dari Antara.

Kekalahan ini membuat Manchester United masih tertahan di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 63 poin dari 33 laga, berselisih dua poin dari Newcastle, demikian catatan Liga Inggris.

Di sisi lain, Brighton naik ke posisi enam klasemen sementara dengan torehan 55 poin dari 32 pertandingan, terpaut lima poin dari Liverpool yang menempati peringkat kelima.

Pada pertandingan ini Manchester United harus takluk dari Brighton and Hove Albion akibat gol larut yang dicetak oleh Alexis Mac Allister melalui titik putih.

Baca Juga: Napoli Resmi Raih Scudetto

Brighton pada laga ini tampil dominan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 22 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini Manchester United memiliki peluang terlebih setelah umpan terobosan Bruno Fernandes dapat diterima oleh Antony, namun tendangan pemain asal Brasil itu masih menyamping dari gawang Brighton.

Tak berselang lama, Brighton berbalik memberikan ancaman kepada lini pertahanan Manchester United melalui tendangan Kaoru Mitoma, akan tetapi bola dapat dihalau oleh David De Gea.

Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim. Kali ini Manchester United mendapatkan peluang melalui tendangan yang dilepaskan oleh Anthony Martial, namun bola dapat ditepis kiper Jason Steele. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Salah Bawa Liverpool Menang 1-0 Atas Fulham

Selanjutnya pada babak kedua Manchester United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang melalui tendangan Fernandes yang dapat dihalau Steele.

Skuad asuhan Erik ten Hag kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas Marcus Rashford yang mengarah tepat ke pelukan Steele.

Brighton selanjutnya mendapatkan peluang melalui tendangan keras Alexis Mac Allister, akan tetapi bola dapat dihalau oleh De Gea.

The Seagulls mendapatkan peluang emas untuk unggul pada pertandingan ini setelah diberikan hadiah tendangan penalti karena bek Manchester United Luke Shaw melakukan handsball di kotak terlarang.

Baca Juga: Ciptakan 35 Gol, Haaland Pecahkan Rekor Gol Terbanyak di Liga Inggris dalam Satu Musim

Mac Allister yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya tidak dapat dibaca dengan baik oleh De Gea sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 90+9. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Manchester United akan melakoni laga tandang menghadapi West Ham pada pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (8/5), sedangkan Brighton akan menjamu Everton, di hari yang sama. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini