Ciptakan 35 Gol, Haaland Pecahkan Rekor Gol Terbanyak di Liga Inggris dalam Satu Musim

0
46
Erling Haaland mencetak gol ke-30 di Liga Premier dengan salto luar biasa. (Twitter Fabrizio Romano)
Erling Haaland mencetak gol ke-30 di Liga Premier dengan salto luar biasa. (Twitter Fabrizio Romano)

batampos – Penyerang Manchester City Erling Haaland memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan 35 gol musim ini. Pemain Norwegia itu menelikung Andy Cole dan Alan Shearer.

Satu gol tambahan dari Haaland ke gawang West Ham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (4/5), menasbihkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

“Malam spesial. Momen spesial. Saya sangat senang dan bangga. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan,” kata Haaland melansir laman resmi klub, Kamis (4/5).

Baca Juga: Salah Bawa Liverpool Menang 1-0 Atas Fulham

Satu gol Haaland pada menit ke-70 juga memastikan kemenangan Manchester City atas West Ham 3-0. Berkat kemenangan itu The Citizens berada di puncak klasemen Liga Inggris menggeser Arsenal dengan selisih satu poin.

“Saya akan tidur seusai pertandingan ini. Saya akan bangun besok dan berpikir untuk mendapatkan tiga poin saat melawan Leeds. Kami tidak bisa terus memikirkan rekor-rekor ini atau saya akan menjadi gila,” kata Haaland.

Penyerang berusia 22 tahun itu menerima guard of honour dari rekan setimnya setelah tampil fantastis musim ini dengan memecahkan berbagai rekor dengan total 51 gol di semua kompetisi.

Baca Juga: Marc Marquez dalam Persimpangan, Pilih Honda atau Ducati

“Rasanya sangat menyenangkan bisa memperoleh guard of honour, seperti halnya dengan setiap gol yang saya cetak,” ungkap penyerang timnas Norwegia itu.

Dari 45 pertandingan yang telah dijalani Haaland di seluruh kompetisi, dia mencetak 35 gol di Liga Inggris, 12 gol di Liga Champions, tiga gol di FA Cup, dan satu gol di Piala Liga Inggris.

Catatan itu diperoleh Haaland di musim pertamanya membela Manchester City setelah pada bursa transfer musim panas lalu ditebus dari Borussia Dortmund dengan mahar 51,2 juta poundsterling. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini