Sabtu, 3 Desember 2022

Kalahkan Pemain Thailand Secara Telak, Gregoria Lolos ke 8 Besar Australian Open

Berita Terkait

Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final Australian Open 2022.. (Humas PP PBSI)

batampos – Gregoria Mariska Tunjung bermain sangat baik untuk melaju ke perempat final Australian Open 2022. Tunggal putri nomor satu Indonesia tersebut sukses mengandaskan pemain Thailand Supanida Katethong.

Pada babak 16 besar yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11), Gregoria menang dengan skor cukup telak 21-15, 21-9.

“Puji Tuhan saya bisa menang dan main bagus. Hari ini saya memang bermain lebih tenang dan semua kemampuan terbaik bisa ke luar semua,” ungkap Gregoria dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Baca Juga: DPR Setujui Naturalisasi Pemain Belanda, Shayne Pattynama Sah Jadi WNI

Gregoria mengakui penampilannya lebih tenang. Dan ini berpengaruh sangat positif terhadap performanya. Pada awal game pertama, Supanida banyak melakukan tekanan. Namun, Gregoria tidak panik.

“Saat game kedua, saya juga tidak mengubah pola permainan. Cuma saya jarang membuat kesalahan dan tetap konsisten. Pola permainan saya sudah benar, cuma memang kadang masih bikin salah sedikit,” ucap Gregoria.

Juara Dunia Junior 2017 itu menambahkan bahwa kunci kemenangannya adalah dia tidak boleh kalah start. Selain itu, Gregoria tidak boleh melakukan kesalahan sendiri.

“Hari ini saya melakukan kesalahan sendiri yang lumayan lebih sedikit dibanding lawan. Saya bisa bermain lebih apik karena lebih sedikit melakukan kesalahan sendiri,” ucap Gregoria.

Baca Juga: Sandy Walsh-Jordi Amat Resmi Jadi WNI, Begini Proses Pengambilan Sumpahnya

Pada perempat final hari ini (18/11), Gregoria akan bertemu pemain asal Jepang Saena Kawakami asal Jepang.

“Besok (hari ini, red) lawan Kawakami, saya akan bermain seperti saat melawan Supanida tadi. Saya harus lebih tenang dan fokus. Besok harus bermain tanpa buru-buru. Saya ingin menang besok,” jelas Gregoria.

Gregoria menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang bertahan di Australian Open 2022. Pemain Indonesia lainnya, Putri Kusumawa Wardani tersingkir pada babak 16 besar Putri KW dikandaskan unggulan keempat asal Jepang Nozomi Okuhara dalam rubber game dengan skor 17-21, 21-16, dan 17-21. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update