Sabtu, 20 Juli 2024

Jordi Amat dan Saddil Ramdani Masuk Nominasi Pemain Asing Terbaik Liga Malaysia

Berita Terkait

Jordi Amat pimpin rekan rekannya membawa JDT Juara Piala FA Malaysia. (Instagram @officialjohor)

batampos – Dua punggawa Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Saddil Ramdani masuk nominasi Pemain Asing Terbaik Liga Malaysia 2023.

Malaysian Football League (MFL) akan menggelar malam puncak Anugerah Bola Sepak Kebangsaan (ABK) 2023 pada Desember akhir tahun mendatang.

Dalam ajang penghargaan untuk seluruh insan sepakbola Malaysia itu terdapat 16 kategori penghargaan yang akan diberikan MFL.

Dari enam belas kategori penghargaan itu, salah satunya adalah kategori pemain asing terbaik.

Menariknya, Jordi Amat dan Saddil Ramdani yang saat ini berkarir di Liga Malaysia masuk dalam nominasi tersebut.

Kedua pemain Timnas Indonesia itu akan bersaing merebutkan gelar Pemain Asing Terbaik Liga Malaysia 2023 pada Anugerah Bola Sepak Kebangsaan tahun 2023 yang akan digelar Desember mendatang.

Kedua pemain asing Liga Malaysia yang berasal dari Indonesia itu akan bersaing dengan beberapa pemain asing lainnya.

Misalnya saja nama-nama seperti Abu Kamara (Kuching City FC), Ayron del Valle (Selangor FC), Bergson da Silva (Johor Darul Ta’zim), Fernando Forestieri (Johor Darul Ta’zim), Ivan Mamut (Terengganu FA), Kpah Sherman (Sri Pahang FC), Luciano Guaycochea (Perak FC) dan Manuel Ott (Kedah Darul Aman FC).

Sepuluh pemain asing yang masuk nominasi Pemain Asing Terbaik Liga Malaysia ini akan ditentukan oleh 14 Pelatih Kepala, 14 Kapten Tim Liga Super Malaysia, 15 Pelatih Kepala, 15 Kapten Tim Piala MFL dan 29 perwakilan media.

“Sebanyak 398 dari 782 pemain telah diseleksi berdasarkan penampilannya bersama klub masing-masing sebelum kemudian dibawa ke Panitia Seleksi ABK23 untuk menyaring 10 pemain terbaik dalam setiap kategori. Para pemain dalam setiap kategori dipilih sesuai posisi yang didaftarkan oleh timnya masing-masing,” tulis laman resmi MFL, seperti dikutip JawaPos.com pada Selasa (31/10).

“Berikut adalah sejumlah 10 pemain terbaik untuk delapan kategori dengan keputusan hasil voting yang akan dibuat oleh 14 ketua jurulatih dan 14 ketua pasukan Liga Super, 15 ketua jurulatih dan 15 ketua pasukan Piala MFL serta 29 wakil media,” sambung MFL. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update