Selasa, 31 Januari 2023

Jebol Gawang Jepang, Kosta Rika Menjaga Peluang di Piala Dunia 2022

Berita Terkait

Jebol Gawang Jepang, Kosta Rika Menjaga Peluang di Piala Dunia 2022

batampos – Kosta Rika akhirnya melahirkan gol perdana mereka di Piala Dunia 2022. Gol semata wayang tersebut tercipta dari kaki Keysher Fuller saat mereka menundukkan Jepang 1-0, Minggu (27/11).

Fuller menyumbang gol pertama untuk timnya di menit 81 setelah laga berjalan cukup alot.

Gol tersebut juga merupakan shot on target pertama Kosta Rika setelah di laga sebelumnya mereka dicukur habis oleh Spanyol 0-7 tanpa bisa memberikan perlawanan berarti.

Baca Juga: Bobol Gawang Meksiko, Messi Perpanjang Napas Argentina

Lini belakang Jepang membuat kesalahan dengan gagal membuang bola tanggung.

Blunder tersebut langsung dimanfaatkan oleh pemain tengah Yeltsin Tejeda yang kemudian memberikan assist kepada Fuller yang sudah menunggu di dalam kotak penalti.

Fuller langsung melepaskan tendangan melambung ke sisi kanan gawang yang tak bisa dijangkau kiper Shuichi Gonda.

Baca juga: Banyak Hasil 0-0 di Piala Dunia 2022 Karena Tim-tim Takut Kalah

Jepang sebetulnya lebih banyak membuat peluang gol. Mereka membuat 13 tembakan, dan 3 di antaranya on target yang berhasil diantisipasi dengan baik oleh kiper Keylor Navas.

Meski menang melawan Jepang, Kosta Rika hingga saat ini masih bertengger di peringkat 3 klasemen, sementara Jepang yang unggul selisih gol masih bertengger di posisi 2.

Selanjutnya Kosta Rika akan menghadapi Jerman, Jumat (2/12), sedangkan Jepang akan menjalani partai hidup mati kontra Spanyol di hari yang sama. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update