Bobol Gawang Meksiko, Messi Perpanjang Napas Argentina

0
113
Sergio Aguero dan Lionel Messi saat bermain untuk timnas Argentina dalam pertandingan Copa America. (Nelson Almeida/AFP/ Antara)
Sergio Aguero dan Lionel Messi saat bermain untuk timnas Argentina. (Nelson Almeida/AFP/ Antara)

batampos – Argentina bisa bernapas lega setelah menjaga keunggulan 2-0 atas Meksiko di laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, Minggu (27/10) dini hari. Megabintang Lionel Messi membuka jalan itu usai sukses menjebol gawang Meksiko.

Messi sukses memecah kebuntuan setelah laga Albiceleste kontra El Tri berjalan sangat alot dari babak pertama.

Melihat celah kosong di luar kotak penalti, Messi langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Meksiko yang dikawal kiper gaek Guillermo Ochoa.

Baca Juga: Pelatih Ghana Sebut Penalti untuk Portugal Hadiah Spesial dari Wasit

Papan skor pun menunjukkan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Argentina.

Gol Messi ini menjadi sangat penting untuk Argentina, karena jika skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Argentina hingga peluit panjang berbunyi, mereka akan mengamankan 3 poin perdana di Piala Dunia 2022 setelah laga sebelumnya ditundukkan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Setelah kapten Lionel Messi membuka keunggulan di menit 64, Albiceleste menggandakan keunggulan di menit 87 berkat gol spektakuler dari pemain muda berusia 21 tahun, Enzo Fernandez.

Berawal dari sepak pojok di sisi kanan gawang Meksiko, Messi memberikan operan pendek kepada Fernandez yang sudah menunggu di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Prancis Kalahkan Denmark, Lolos ke Fase Knockout

Melakukan satu gocekan menipu, Fernandez lalu menghujam gawang Guillermo Ochoa dengan tendangan keras dari sisi kanan gawang.

Bola langsung melesat tanpa bisa dihalau siapapun ke sudut atas kiri gawang.

Argentina pun unggul 2-0 hingga peluit panjang berbunyi, dan berhak mendapatkan 3 poin.

Mereka masih punya satu laga lagi melawan Polandia di Grup C, di mana laga ini akan sangat menentukan apakah Messi dan kawan-kawan bisa melenggang ke babak knockout atau harus berkemas dan angkat kaki dari Qatar. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini