Rabu, 24 Juli 2024

Jay Idzes, Bek Timnas Indonesia Berpotensi Debut di Serie A Kontra Lazio

Berita Terkait

Jay Idzes bawa Venezia menang dan menempel ketat Como di papan atas Serie B. (Venezia)

batampos – Liga Serie A baru saja merilis jadwal resmi untuk musim 2024/2025, memberikan kabar gembira bagi para pencinta sepak bola Indonesia. Salah satu bintang Timnas Indonesia, Jay Idzes, berpeluang besar melakoni debutnya di Serie A bersama Venezia saat bertandang ke markas Lazio pada 18 Agustus mendatang di Stadion Olimpico. Pertandingan ini akan menjadi laga pembuka Serie A musim 2024/2025.

Jay Idzes, dengan harga pasaran Rp43,45 miliar, telah menunjukkan performa gemilang musim lalu. Dia menjadi salah satu pemain kunci Venezia di bawah asuhan Paolo Vanoli. Idzes tampil sebanyak 27 pertandingan Serie B dan berhasil menyumbang tiga gol, membantu Venezia meraih promosi ke Serie A. Kesuksesan ini membuat namanya semakin diperhitungkan di kancah sepak bola Italia.

Kemunculan pelatih baru Venezia, Eusebio di Francesco, semakin membuka peluang Idzes untuk tampil sebagai starter di tim utama. Di Francesco dikenal dengan strategi permainan yang dinamis dan menekankan pentingnya soliditas di lini pertahanan, sebuah kesempatan emas bagi Idzes untuk menunjukkan kemampuannya di liga tertinggi Italia.

Selain Venezia, tim promosi lainnya, Como, juga akan memulai petualangan mereka di Serie A dengan laga berat. Como harus bertandang ke markas Juventus pada 18 Agustus, tantangan yang tidak mudah mengingat kekuatan skuad Juventus.

Como mendapatkan tiket promosi otomatis setelah menempati peringkat kedua klasemen akhir Serie B, menambah warna dan persaingan di Serie A musim ini.

Musim 2024/2025 Serie A juga akan diwarnai dengan beberapa derby seru yang selalu dinanti-nantikan oleh para penggemar sepak bola. Juventus akan menjalani Derby d’Italia pada pekan kesembilan saat bertamu ke markas Inter Milan pada 27 Oktober 2023. Pertandingan kedua mereka akan dilangsungkan di Allianz Stadium pada 16 Februari 2025, menambah tensi dan ekspektasi dari kedua belah pihak.

Duel panas antara Juventus dan AC Milan juga akan tersaji pada pekan ke-13 pada 24 November. Pertandingan kedua mereka di San Siro akan dilangsungkan pada 2 Februari 2025, menjanjikan pertarungan sengit antara dua raksasa Italia yang selalu menyuguhkan aksi-aksi menarik di lapangan.

Tak kalah seru, Derby della Madonnina antara Inter Milan dan AC Milan akan dimulai pada 22 September. Inter Milan terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah, sebelum AC Milan menjamu mereka pada 2 Februari 2025. Pertandingan ini selalu menjadi magnet bagi pencinta sepak bola dunia, mengingat sejarah panjang rivalitas kedua tim.

Bagi Jay Idzes, debut di Serie A melawan Lazio bukan hanya sekadar pertandingan, melainkan sebuah pencapaian besar dalam kariernya. Pemain yang lahir pada 2 Maret 1999 ini telah melalui perjalanan panjang dan penuh tantangan untuk mencapai titik ini. Performa solidnya di Serie B musim lalu tidak hanya membantu Venezia meraih promosi, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai salah satu bek tengah andalan tim.

Idzes dikenal memiliki kemampuan bertahan yang kuat, ditambah dengan kemampuan mengatur permainan dari lini belakang. Gaya bermainnya yang tenang, namun tegas membuatnya menjadi sosok yang diandalkan di lini pertahanan. Selain itu, kemampuannya dalam duel udara dan kecepatan dalam membaca permainan lawan menjadi aset berharga bagi Venezia.

Peluang tampil di Serie A akan menjadi panggung bagi Idzes untuk menunjukkan kualitasnya di level yang lebih tinggi. Sebagai pemain Timnas Indonesia, debut di liga top Eropa seperti Serie A tentu menjadi kebanggaan tersendiri, tidak hanya bagi dirinya tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kariernya.

Persiapan Idzes menjelang pertandingan melawan Lazio tentu tidak main-main. Dengan bimbingan pelatih Eusebio di Francesco, Idzes dan rekan-rekannya di Venezia menjalani latihan intensif untuk menghadapi tantangan berat di Serie A. Dukungan penuh dari tim dan staf pelatih diharapkan mampu memompa semangat dan kepercayaan diri Idzes dalam menjalani debutnya.

Lazio, yang dikenal memiliki lini serang tajam dan permainan kolektif yang solid, akan menjadi ujian berat bagi Idzes. Namun, dengan mental yang kuat dan persiapan matang, Idzes diharapkan mampu memberikan performa terbaiknya dan membantu tim meraih hasil positif di laga pembuka ini.

Debut Jay Idzes di Serie A juga diharapkan dapat membuka jalan bagi pemain-pemain Indonesia lainnya untuk berkiprah di liga top Eropa. Kesuksesan Idzes akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pemain muda di Indonesia untuk terus berusaha dan mengembangkan bakat mereka, serta menunjukkan bahwa pemain Indonesia mampu bersaing di level internasional.

Dengan segala persiapan dan dukungan yang ada, Jay Idzes siap mengukir sejarah baru dalam karir sepak bolanya. Laga melawan Lazio pada 18 Agustus mendatang akan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para pencinta sepak bola, baik di Indonesia maupun di Italia. Semua mata akan tertuju pada penampilan Idzes, berharap dirinya mampu memberikan yang terbaik dan membawa kebanggaan bagi negaranya. (*)

Update