Rabu, 21 Februari 2024

Inter Milan Jaga Peluang Tetap Eksis di Liga Champion

Berita Terkait

Pemain Inter Milan tampil buruk di Serie A, tetapi meraih hasil bagus di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO/AFP)

batampos – Inter Milan berhasil menjaga peluang mereka tetap eksis di Liga Champions musim depan.

Selain masih berpeluang via jalur juara Liga Champions karena sudah menjejak semifinal, tim asuhan Simone Inzaghi itu juga menjaga kans untuk finis empat besar berkat kemenangan 3-1 atas SS Lazio pada giornata ke-32, Minggu (30/4), di Giuseppe Meazza.

Tiga poin itu membuat Nerazzurri, julukan Inter, kini bercokol di tempat keempat. Inter, AC Milan, dan AS Roma sama-sama punya poin 57. Tetapi, Inter unggul diferensiasi gol atas dua tim yang kemarin dini hari bermain imbang 1-1 itu.

Lebih jauh, kemenangan Inter kemarin membuat perebutan posisi kedua hingga keempat bakal sengit hingga giornata pemungkas. Sebab, ada enam tim yang memperebutkan tiga tiket Liga Champions tersisa.

Baca Juga: Manchester City Permalukan Fulham, Geser Arsenal di Puncak Klasemen

Bahkan, Lazio yang runner-up hanya unggul enam poin dari Atalanta BC di posisi ketujuh (61-55).

“Kemenangan ini salah satu laga terbaik musim ini. Saat jeda, aku mengatakan kepada tim untuk tetap melakukan yang telah dilakukan pada 45 menit pertama. Kami tertinggal 0-1 hingga menit ke-77 yang seharusnya tidak terjadi,” papar allenatore Inter Simone Inzaghi kepada DAZN.

Dan benar saja, Inter mencetak tiga gol hanya dalam rentang 12 menit sebelum pertandingan di waktu normal usai.

Bagi Inter, lolos ke Liga Champions musim depan juga berpengaruh untuk menggaet sponsor. Ya, pada laga tadi malam tidak terdapat sponsor DigitalBits di bagian dada jersey Lautaro Martinez dkk.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Spanyol: Bagnaia Raih Juara usai Menangi Duel Vs Binder

Usut punya usut, ternyata ada ketidaksesuaian realisasi antara Inter dan DigitalBits. Kesepakatan Nerazzuri dengan DigitalBits bernilai total EUR 85 juta (Rp 1,38 triliun) hingga akhir musim 2025—2026.

Tetapi, DigitalBits belum membayar salah satu dari tiga cicilan EUR 8 juta (Rp 129,8 miliar) dari total EUR 24 juta (Rp 389,5 miliar) yang harus disetor ke Inter musim ini. Itu belum termasuk bonus EUR 1,5 juta (Rp 24,3 miliar) karena juara Coppa Italia musim lalu.

Namun, Inter tidak sepi peminat. Ada tiga sponsor yang berminat dan semuanya dari maskapai penerbangan. Yakni, Turkish Airline, Qatar Airways, dan Emirates. Khusus untuk yang terakhir, jika kesepakatan terjadi, Inter bakal memiliki sponsor yang sama seperti rival sekota AC Milan.

“Lazio justru merelakan kemenangan kepada Inter di saat-saat krusial. Masih ada waktu untuk bangkit,” ujar allenatore Lazio Maurizio Sarri dikutip Football Italia. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update

De Jong Bantah Rumor Hengkang dari Barcelona

Ricky Soebagdja Jabat Kabid Binpres PBSI

Porto vs Arsenal, Momentum Versus Harga Diri