Sabtu, 20 Juli 2024

Inggris Lolos ke Babak 16 Besar

Berita Terkait

Ekspresi pesepak bola Timnas Inggris Reiss Denny (tengah) usai mencetak gol ke gawang Iran dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Inggris berhasil menang dengan skor 2-1 dan memastikan lolos ke babak 16 besar. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

batampos– Timnas Inggris memastikan lolos ke 16 besar setelah berhasil membenamkan Timnas Iran dengan skor 2-1 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa malam.

Dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu, Pelatih Timnas Inggris U-17 Ryan Garry menjelaskan pertandingan ini sangat spesial, terlebih Inggris mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir.
“Pemenangnya adalah gol spesial. Para pemain harus sangat menikmati momen seperti itu,” ujar Ryan.
Pada pertandingan ini sebenarnya Inggris sempat tertinggal lebih dulu dari Iran akibat gol yang dicetak Abolfazl Zamani, namun mereka dapat bangkit dan membalas berkat Reiss Denny dan Joel Ndala.
Ryan menjelaskan kemenangan ini merupakan sesuatu yang spesial dan akan terus terpatri di dalam ingatan anak-anak asuhnya mungkin hingga beberapa puluh tahun ke depan.
“Kami berada di stadion yang hebat, di Piala Dunia U-17, dan ini adalah kesempatan nyata untuk menciptakan kenangan yang akan bertahan selamanya,” jelas Ryan.

 

“Saya yakin itu adalah momen yang akan mereka ingat kembali, bahkan 30, 40 tahun dari sekarang, dan itu akan membuat mereka tersenyum,” pungkasnya.
Inggris memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah kini menempati posisi pertama klasemen sementara Grup C dengan torehan enam poin dari 2 pertandjngan.
Selanjutnya Inggris akan melakoni partai berat kontra Brazil pada pertandingan ketiga Grup C di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (17/11) mendatang. (*)
reporter: antara

Update