Selasa, 31 Januari 2023

Hitung-hitungan Peluang Pendamping Brasil di Grup G, Ini Tim yang Punya Kans

Berita Terkait

Swiss punya peluang lebih baik dibanding Serbia dan Kamerun untuk mendampingi Brasil di Gru G lolos babak 16 besar (Sky Sports)

batampos – Sudah ada 14 tim yang memastikan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022. Itu artinya, tinggal 2 tim tersisa untuk melengkapinya. Dua tim itu dari Grup G dan H, masing-masing 1 tim.

Di Grup G, Brasil sudah memastikan lolos ke 16 besar usai menang melawan Serbia dan Swiss. Brasil kini di puncak klasemen Grup G dengan 6 poin. Satu tiket dari Grup G diperebutkan tiga tim yakni Swiss, Kameran, dan Serbia.

Di klasemen sementara, Swiss mengumpulkan 3 angka, diikuti Kamerun dan Serbia yang masing-masing mengemas 1 angka. Artinya, Swiss kini dalam posisi terdepan untuk mendampingi Brasil. Pada laga pamungkas di Grup G yang digelar bersamaan pada Sabtu (3/12) dini hari WIB, Kamerun bersua Brasil dan Serbia menghadapi Swiss.

Baca Juga: Kalkulasi Pendamping Portugal di Grup H: Peluang Ghana Lebih Besar

Swiss (3 poin, peringkat 2)

Swiss dan Serbia saling jegal untuk merebut tiket. Swiss minimal imbang untuk melaju ke babak 16 besar, asal Kamerun kalah dari Brasil. Andai Kamerun mengalahkan Brasil dan Swiss hanya main imbang kontra Serbia, maka kedua tim akan memiliki poin sama 4. Penentuan lolos akan ditentukan selisih gol dan produktivitas memasukkan ke gawang lawan selama bertanding di Grup G.

Berdasar itu, Swiss tak mau main aman. Tim asuhan Murat Yakin tersebut bakal all out untuk meraih kemenangan demi memastikan tiket babak 16 besar.

Kamerun (1 poin, peringkat 3)

Kamerun harus menang atas Brasil pada laga pamungkas Grup G. Namun, kemenangan saja tak cukup karena nasib Kamerun bergantung dari laga Swiss vs Serbia. Andai Swiss menang, Kamerun tetap gagal lolos.

Baca Juga: Maroko Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, Pecahkan Rekor Berusia 36 Tahun

Andai laga Swiss vs Serbia berakhir imbang, dan Kamerun menang atas Brasil, maka poin akan sama yakni 4. Dalam hal ini, penentuan lolos Kamerun dan Swiss berdasar selisih gol dan kemudian produktivitas ke gawang lawan.

Hanya saja, kans Kamerun mengalahkan Brasil agak sulit karena Tim Samba diprediksi bakal main ngotot demi merebut status juara Grup G.

Serbia (1 poin, peringkat 4)

Tak ada pilihan bagi Serbia jika ingin lolos yakni menang atas Swiss. Itupun dengan catatan Kamerun kalah atau seri saat bersua Brasil. Andai Kamerun menang, poin Serbia dan Kamerun sama, 4. Penentuan lolos bakal ditentukan selisih gol. Saat ini, selisih gol Serbia minus 2, sedangkan Kamerun minus 1. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update