Minggu, 3 Maret 2024

Gregoria Mariska Melaju ke Semifinal Malaysia Masters 2023, Ini Lawan Berikutnya

Berita Terkait

Gregoria Mariska Tunjung menyusul Christian Adinata ke semifinal turnamen bulu tangkis Super 500 Malaysia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Tiongkok Zhi Yi Wang. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

batampos – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis Super 500 Malaysia Masters 2023 seusai mengalahkan wakil Tiongkok Zhi Yi Wang. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (26/5), Gregoria hanya butuh 39 menit untuk memastikan kemenangan dua gim langsung 21-11, 21-14.

Sebagai wakil tunggal putri Merah Putih satu-satunya yang tersisa pada perempat final Malaysia Masters 2023, Gregoria langsung tancap gas. Dia meninggalkan skor lawannya cukup telak 6-2. Sejak itu, dia terus memimpin hingga akhirnya menang dengan skor 21-11.

Kondisi serupa juga terjadi pada gim kedua. Dominasi Gregoria terlihat saat membuka pertandingan dengan keunggulan 3-0.

Setidaknya hingga interval gim kedua, dia terus memimpin perolehan skor. Zhi Yi Wang berusaha mengejar dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Baca Juga: Christian Adinata Melaju ke Semifinal Malaysia Masters 2023 Usai Pecundangi Eks No. 1 Dunia

Namun, setelah itu, Gregoria kembali bermain apik untuk memastikan kemenangan pertama atas Zhi Yi Wang dari total tiga pertemuan.

Dengan kemenangan ini, unggulan ketujuh ini pun berhak atas tiket semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang antara P. V. Sindhu asal India dan wakil Tiongkok Zhang Yiman.

Gregoria juga berhasil menyusul Christian Adinata yang lebih dulu melaju ke babak empat besar seusai mengalahkan mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal India Srikanth Kidambi pada sektor tunggal putra dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-11.

Dua wakil ganda putra Indonesia yang tersisa yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga bersiap melanjutkan perjalanan di Negeri Jiran berhadapan dengan wakil tuan rumah. Ahsan/Hendra bersua Man Wei Chong/Tee Kai Wun, sementara Leo/Daniel menantang unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga: Momen Cristiano Ronaldo Sujud Syukur usai Cetak Gol Jadi Pembicaraan

Dari sektor ganda putri, Indonesia memiliki Apriyahi Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan bersaing dengan wakil Korea Selatan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Satu wakil terakhir adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menantang unggulan ketiga asal Korea Selatan Seo Seung-jae/ Seo Yoo-jung untuk memperebutkan tiket semifinal Malaysia Masters 2023. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update