Selasa, 29 November 2022

Ginting Kandaskan Pemain Jepang yang sedang Naik Daun

Berita Terkait

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final Hylo Open 2022. (Kazuhiro Nogi/AFP)

batampos – Tunggal nomor satu Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju mulus ke babak perempat final Hylo Open, Jerman 2022.

Pada fase 16 besar turnamen Super 300 tersebut, Ginting mengandaskan pemain Jepang yang sedang naik daun, Kodai Naraoka dalam straight game dengan skor 21-13 dan 21-19. Pertandingan tersebut selesai dalam tempo 40 menit.

“Pertama-tama mengucap syukur saya bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan match tanpa cedera,” ucap Ginting dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Baca Juga: Sinyal Menyerah Quartararo di Garasi Sepang

“Ya tadi strateginya hampir sama seperti kemarin sih. Saya mencoba untuk bermain lebih agresif dan sabar. Dan beberapa kali Kodai kelihatan kurang nyaman dibawa main tempo cepat seperti itu. Jadi tadi lebih mencoba membawa Kodai ke permainan dengan irama yang cepat,” tambah Ginting.

Pada game pertama, Ginting memang berusaha untuk mengendalikan permainan. Dia membawa laga dalam tempo tinggi.

Ginting memimpin nyaman 8-4. Meskipun Naraoka berhasil mendekat dalam posisi 7-8, namun Ginting mampu melepaskan diri dari kejaran lawan.

Ginting berbalik unggul 14-8, 17-9, dan akhirnya menutup game pertama dalam kedudukan 21-13.

Baca Juga: Rekor Napoli Berakhir karena Telinga Kanan

Di awal game kedua, pertandingan tidak mudah bagi Ginting. Dia tertinggal 0-5 dan 2-7. Namun, Ginting cepat bangkit dan berbalik memimpin dengan skor 16-12.

Dalam kondisi tertinggal, Naraoka mencetak enam angka beruntun untuk unggul kembali dengan skor 18-16. Namun, Ginting mampu melepaskan diri, mencetak enpat angka beruntun untuk langsung mencapai match point dengan skor 20-18.

Mendapatkan momentum, Ginting tidak menyia-nyiakannya. Dia langsung menutup pertandingan dengan kemenangan 21-19 pada game kedua.

Baca Juga: Bakal Berkompetisi di F1 Musim 2026, Audi Gandeng Sauber

Pada babak perempat final, Ginting akan berhadapan dengan juara dunia 2021 Loh Kean Yew. Di fase 16 besar malam ini WIB, Loh mengandaskan pemain Indonesia Shesar Hiren Rhustavito dalam rubber game dengan skor 17-21, 21-15, dan 21-19.

“Persiapan besok ya lebih fokus ke diri sendiri dulu saja. Recovery dan evaluasi dari main hari ini. Dan pastinya nanti coba melihat lagi video main lawan besok seperti apa. Jadi untuk mengingat lagi bagaimana permainannya,” ucap Ginting. (*)

 

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update