Sabtu, 3 Desember 2022

Manchester United Taklukkan Fulham 2-1

Berita Terkait

Gelandang Manchester United Alejandro Garnacho. (Ander Gillenea/AFP/Antara)

batampos – Gol detik-detik terakhir pertandingan yang dibuat Alejandro Garnacho menjadi penentu kemenangan 2-1 Manchester United atas Fulham di Craven Cottage dalam pertandingan terakhir Liga Inggris menjelang Piala Dunia pada Senin (14/11) dini hari WIB.

Gelandang Christian Eriksen tidak saja membawa unggul United pada menit ke-14 namun juga mencetak gol pertamanya untuk United sejak bergabung dengan Setan Merah musim panas lalu. Dia meneruskan umpan silang menyusur di depan gawang Fulham yang dikirimkan kapten Bruno Fernandes.

Fulham yang tampil ngotot dan sedikit lebih banyak menguasai distribusi bola menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Gol itu tercipta dari kaki mantan pemain United, Daniel James, yang masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: AC Milan Kalahkan Fiorentina, Torino Imbangi AS Roma

Gol tersebut juga tercipta nyaris seperti gol pembuka MU ketika gelandang Tom Cairney mengirimkan umpan silang yang disambut Daniel James setelah berlari lebih cepat ketimbang dua bek United yang mengawalnya.

Sontekan James tidak bisa dihentikan kiper David de Gea yang kalah cepat bereaksi. Tetapi United juga mendapatkan sumbangan gol dari pemain pengganti ketika gerakan cantik Garnacho pada menit ke-93 seusai bermain satu-dua dengan Eriksen membuat United memenangkan laga itu.

Setan Merah kini memasuki jeda Piala Dunia dengan masih menduduki urutan kelima di bawah Tottenham Hotspur. Namun, perolehan poin mereka bertambah menjadi 26 poin atau tiga poin di bawah Spurs tapi menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sebaliknya tuan rumah Fulham kini menduduki urutan kesembilan dengan 19 poin. Sedangkan Arsenal menjauhi kejaran Manchester City dengan berselisih lima poin untuk kokoh di puncak klasemen dengan 37 poin setelah membungkam tuan rumah Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan terakhir menjelang jeda Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sebut Telah Dikhianati Manchester United

Saat bersamaan Manchester City secara mengejutkan takluk 1-2 kepada Brentford di Stadion Etihad sehingga tak saja menjauhkan Arsenal dari kejaran mereka. Itu membuat mereka kian ketat ditempel Newcastle United dan Tottenham Hotpur walau menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Newcastle untuk pertama kalinya sejak 2011 menempati posisi ketiga menjelang Natal setelah mengalahkan Chelsea 3-0. Mereka hanya terpaut satu poin dari Spurs yang menang 4-3 melawan Leeds United dalam pertandingan terakhirnya menjelang jeda Piala Dunia.

Liverpool merangsek ke urutan keenam dengan 22 poin setelah menggasak 3-1 juru kunci Southampton dalam hari yang sama. Posisi Liverpool satu tempat di bawah Manchester United yang tetap pada posisi kelima namun kini mengemas 26 poin usai menang tipis 2-1 atas Fulham berkat gol menit terakhir pemain muda Alejandro Garnacho. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update