Fiorentina Tantang Inter di Final Coppa Italia

0
28
Fiorentina harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Cremonese. Namun, Fiorentina berhak melaju ke final Coppa Italia untuk menantang Inter Milan. (Football Italia)
Fiorentina harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Cremonese. Namun, Fiorentina berhak melaju ke final Coppa Italia untuk menantang Inter Milan. (Football Italia)

batampos – Fiorentina mendapatkan tempat di final Coppa Italia setelah bermain imbang tanpa gol melawan Cremonese di Stadio Franchi, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

The Tuscans telah mengalahkan Grigiorossi 2-0 di pertandingan sebelumnya, sehingga hasil imbang pada leg kedua semifinal ini sudah cukup untuk memesan tiket mereka ke final di Roma, di mana mereka akan bertemu Inter Milan pada 24 Mei 2023.

Fiorentina memang layak menuju final untuk menantang Inter. Mereka memegang kendali di babak pertama dan mendorong upaya mereka untuk mencetak gol, apalagi mereka didukung oleh sekitar 30.000 penggemar di Stadio Franchi.

Baca Juga: Sempat Dicaci, Taty Bikin Sejarah Pencetak 4 Gol ke Gawang Real

Arthur Cabral memiliki peluang pertama dalam permainan tersebut, tetapi tembakan tumitnya dibelokkan oleh Luka Lochoshvili. Sementara Nico Gonzalez terinspirasi di sayap kiri dan membuat bek Cremonese tampak sibuk melalui beberapa umpan silangnya.

Mouhamadou Sarr memblokir sundulan Igor setelah tendangan sudut, sementara Dodo mencoba mendapatkan tendangan penalti tetapi dikartu kuning karena melakukan diving. Sedangkan Gaetano Castrovilli melepaskan tembakan melewati mistar beberapa detik sebelum jeda.

Sementara Cremonese sedikit lebih menyerang di babak kedua, tetapi masih berjuang untuk menimbulkan masalah bagi Tuscans. Pietro Terracciano menghasilkan satu-satunya penyelamatan malam itu untuk menepis sepakan Charles Pickel.

Fiorentina nyaris mencetak gol di leg kedua itu, di mana Nico Gonzalez melakukan tendangan kaki kiri yang melebar beberapa inci dari tiang jauh gawang Cremonese. Namun, hingga akhir laga, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga: Kalahkan Pasangan Tiongkok, Bagas/Fikri Lolos ke Perempat Final BAC 2023

Final Coppa Italia

Inter dan Fiorentina akan bermain di final Coppa Italia pada 24 Mei di Stadio Olimpico di Roma, dan fakta ini yang perlu Anda ketahui tentang pertandingan tersebut.

The Tuscans telah bergabung dengan Nerazzurri di final Coppa Italia, yang pertama dalam sembilan tahun dan pertama di era Rocco Commisso.

Fiorentina melaju ke final setelah menang agregat 2-0 melawan Cremonese, mengumpulkan hasil imbang 0-0 di Stadio Franchi di Florence pada Kamis (27/4/2023) malam.

Fiorentina telah memenangkan Coppa Italia enam kali, sebanyak Napoli, dan akan memainkan final ke-11 mereka di kompetisi tersebut. Terakhir kali pada 2014 ketika mereka akhirnya kalah dari Napoli asuhan Rafa Benitez.

Baca Juga: Melaju ke Babak Perempat Final, Gregoria Penuhi Target Kejuaraan Asia

Roberto Mancini adalah pelatih terakhir yang memenangkan trofi di Florence pada 2001.

Sementara Inter telah mencapai final Coppa Italia untuk kedua kalinya berturut-turut dan merupakan juara bertahan setelah memenangkan edisi sebelumnya di final melawan Juventus. Nerazzurri telah memenangkan Coppa Italia sebanyak delapan kali.

Inter mengalahkan Fiorentina 4-3 di Stadio Franchi di Serie A pada Oktober, tetapi kalah dalam pertemuan terakhir di San Siro 1-0 pada 1 April. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini