Melaju ke Babak Perempat Final, Gregoria Penuhi Target Kejuaraan Asia

0
44
Gregoria Mariska Tunjung diberi target juara oleh PP PBSI di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023. (ANTARA)
Gregoria Mariska Tunjung diberi target juara oleh PP PBSI di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023. (ANTARA)

batampos – Gregoria Mariska Tunjung mewujudkan targetnya melaju ke babak perempat final tunggal putri Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Dia melaju setelah mengalahkan rekan senegaranya, Komang Ayu Cahya Dewi.

“Target sudah tercapai ke babak perempat final, besok seperti biasa tidak ingin membebani diri sendiri, karena takutnya tidak baik untuk diri sendiri,” kata Gregoria lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Usaha Gregoria untuk keluar dari babak 16 besar terbilang sulit. Meski meladeni rekan senegara, namun dia dipaksa bermain dalam tiga gim yang berdurasi 54 menit.

Sempat kalah dalam gim pertama akibat memakai strategi yang salah, Gregoria akhirnya bangkit dan mengamankan dua gim berturut-turut, sehingga membukukan skor akhir 15-21, 21-13, 21-18.

Baca Juga: Tiba di Kamboja, Timnas U-22 Indonesia Adaptasi Cuaca Panas Menyengat

“Saya coba mengingatkan ke diri sendiri untuk tidak memikirkan hasil akhir, yang saya pikirkan bagaimana untuk tetap fight di lapangan dan bagaimana untuk keluar dari tekanan,” kata pebulutangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu.

Sebelum memastikan kemenangannya, Gregoria hampir kalah dua gim langsung karena pada awal gim kedua pun dia sempat kesulitan untuk mengakali tekanan Komang.

Termasuk pada gim ketiga, tunggal putri peringkat 12 dunia itu juga awalnya tertinggal. Ketegangan pun dia rasakan saat berada dalam tekanan tersebut.

Gregoria pun beralih dengan bermain lebih sabar dan bertahan, yang justru kemudian diuntungkan lewat berbagai kesalahan yang dibuat oleh Komang.

Baca Juga: Rencana Pengurangan Poin untuk Klub yang Suporternya Bikin Onar Dapat Banyak Dukungan

“Saya coba untuk bertahan dan dia malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Mungkin karena ini pertemuan pertama kami di pertandingan yang tekanannya berbeda dengan latihan,” katanya lagi.

Usai melewati laga alot, Gregoria ingin fokus untuk pemulihan fisik, mengingat calon lawannya pada perempat final akan lebih sulit. Pertemuannya dengan Komang terbukti menguras stamina Gregoria.

“Saya ingin recovery dulu, stretching yang bagus dan tidur yang baik. Tapi, selain jaga fisik, saya juga harus menjaga mental karena pertandingan hari ini membuat mental lumayan terkuras melawan Komang,” kata Gregoria. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini