Rabu, 25 Mei 2022

Ferrari akan Luncurkan Mobil F1 Baru

Berita Terkait

Pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. memacu mobilnya saat sesi latihan bebas di Grand Prix Qatar, di Sirkuit Losail (20/11/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Thaier Al-Sudani/)

batampos – Tim Scuderia Ferrari pada Senin (17/1) mengumumkan jadwal peluncuran mobil terbaru yang bakal dipakai untuk mengarungi musim Formula 1 2022.

Pabrikan Italia tersebut menyatakan melalui Twitter bahwa 17 Februari sebagai hari dibukanya selubung mobil terbaru yang bakal ditunggangi Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr.

Melalui sosial media, tim kuda jingkrak itu mengunggah video teaser tanggal peluncuran mobil baru mereka.

Ferrari menjadi tim kedua yang mengumumkan jadwal peluncuran mobil mereka setelah Aston Martin pada pekan lalu. Mereka menyebut akan meluncurkan AMR22 pada 10 Februari.

Nama mobil baru Ferrari belum terungkap, namun tim merah itu akan memasuki musim baru bermodal hasil positif tahun lalu di mana mereka finis di peringkat tiga klasemen konstruktor.

Bangkit dari hasil terburuk tim itu dalam 40 tahun terakhir, yaitu saat terperosok ke peringkat enam pada 2020.

Sainz dan Leclerc mempersembahkan lima podium dan dua pole position untuk membawa Ferrari mendekati dua tim teratas, Mercedes dan Red Bull.

Ferrari dikabarkan ingin memperbarui kontrak Sainz menyusul musim pertamanya yang impresif tahun lalu. Kontrak pembalap Spanyol itu akan habis pada pengujung 2022.

Kendati gagal memenangi balapan untuk musim kedua secara beruntun, namun Ferrari mengatakan data yang dikumpulkan kedua pembalap musim lalu bisa dijadikan modal bagus untuk mengarungi musim baru ini.

Apalagi tahun ini akan berlaku perombakan regulasi yang akan mengubah bentuk mobil secara signifikan.

Mobil baru Ferrari tak akan menunggu lama untuk mengaspal. Setelah peluncuran 17 Februari, mobil tersebut akan menjalani uji coba pramusim di Catalunya, Spanyol, 23 Februari.

Setelah itu, tes akan dilanjutkan di Bahrain pada 10-12 Maret, sebelum balapan pembuka di sirkuit yang sama pada 20 Maret. (*)

Reporter: Antara

Update