Fernando Alonso Optimis Raih Gelar Juara di GP Monako

0
25
Fernando Alonzo sebagai salah satu magnet Formula 1 di Barcelona. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Fernando Alonzo sebagai salah satu magnet Formula 1. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

batampos – Pembalap Aston Martin Fernando Alonso semakin percaya diri untuk merebut gelar juara pada Grand Prix Monako menyusul performa positif dari tim dan pabrikan sejak awal musim ini.

“Saya kira begitu, ya (bisa memenangkan titel juara). Semoga bisa secepatnya, karena sepertinya mobil kami memerlukan peningkatan karena (mobil) bukan yang tercepat di trek lurus, namun memiliki performa yang sangat bagus di tikungan. Jadi, saya kira, di sirkuit-sirkuit semacam Monako, Budapest, dan Singapura, adalah tempat kami menaruh harapan utama (meraih gelar juara) saat ini,” kata Alonso, dikutip dari laman resmi F1, Selasa (23/5).

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Berpisah dengan Yamaha WSBK

Lebih lanjut, pembalap yang kini duduk di urutan ketiga klasemen Formula 1 itu terakhir memenangkan Grand Prix pada GP Spanyol 2013, saat dia masih membalap bersama Ferrari.

Adapun tahun pertama Alonso bersama tim Aston Martin sendiri telah membawanya empat kali finis di urutan ketiga dari lima balapan, dan hasil itu membantu Aston Martin menempati posisi kedua dalam kejuaraan konstruktor dengan 102 poin, atau 122 poin di belakang sang pemimpin klasemen, Red Bull.

Pembalap berusia 41 tahun itu menjadi salah satu pebalap favorit di musim ini dan banyak penggemar yang memprediksi kemenangan Alonso selanjutnya.

Baca Juga: Juventus Resmi Dijatuhi Sanksi Pengurangan 10 Poin, Ini Penyebabnya

Alonso juga menaruh kepercayaan diri yang tinggi bersama Aston Martin untuk meraih kemenangan lagi setelah 10 tahun lamanya.

“Ini seperti melempar koin ke atas – Anda tidak pernah tahu hasilnya dan Anda tidak memiliki jawaban yang tepat. Tapi, sejauh ini, saya senang dengan hasilnya,” ujar Alonso.

Sementara itu, Grand Prix Monako akan digelar pada akhir pekan ini, dengan balapan utamanya pada Minggu (28/5) pukul 20.00 WIB. Balapan ini akan dilaksanakan di Circuit de Monaco. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini