Fakta-fakta Menarik Rasmus Hojlund, Striker Rp 1 Triliun yang Akan Gabung MU

0
154
Rasmus Hojlund menjadi kejutan bersama Atalanta Bergamo musim ini. Striker asal Denmark itu menyatakan tertarik membela Manchester United. (getty images)
Rasmus Hojlund menjadi kejutan bersama Atalanta Bergamo musim ini. Striker asal Denmark itu menyatakan tertarik membela Manchester United. (getty images)

batampos – Rasmus Hojlund dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari The Red Devils, namun peresmian transfer ini tinggal menunggu waktu saja.

Dikutip dari laman Twitter wartawan sepakbola kondang Fabrizio Romano, Manchester United kemungkinan menebus Rasmus Hojlund dari Atalanta sebesar 70 juta Euro atau sekitar Rp 1,2 triliun rupiah (dengan kurs 1 Euro = Rp 16.600).

Baca Juga: Hasil Balapan Formula 1 GP Belgia: Verstappen Menang dengan Selisih 22 Detik

Setelah kabar tersebut menyebar, Rasmus Hojlund yang tadinya kurang dikenal, kini mulai mendapat banyak sorotan publik. Mulai dari kisah hidupnya hingga kiprahnya di dunia sepak bola. Berikut adalah sejumlah fakta menarik tentang Rasmus Hojlund:

1. Hampir jadi atlet renang

Rasmus Hojlund ahli dalam olahraga renang. Dikutip dari laman Lifebooger, ia bahkan pernah dinobatkan sebagai salah satu perenang anak terbaik di Denmark saat masih anak-anak.

Pelatih renangnya pun sempat mengarahkan Hojlund kecil untuk menekuni olahraga ini agar menjadi atlet renang.

2. Keluarga pesepakbola

Rasmus Hojlund dibesarkan dalam lingkungan sepakbola. Dilansir dari Transfermarkt, ayahnya, Anders Hojlund adalah mantan pemain Boldklubben af 1893 (B93), klub Divisi 2 Liga Denmark, dan juga IFS Birkerod.

Mengikuti jejak sang ayah, Rasmus bersama dua saudara kembarnya yaitu Oscar dan Emil juga menjadi pemain sepakbola.

3. Kenal dekat dengan Bendtner

Hojlund kenal dekat dengan mantan striker Denmark dan Arsenal, Niklas Bendtner. Tidak hanya dia, keluarganya pun juga. Hal itu karena Hojlund pernah mengikuti pelatihan sepakbola bersama Bendtner yang menjadi mentornya di Helsingor, Denmark sebelah timur.

4. Mengidolakan Ronaldo

Rasmus Hojlund sejak anak-anak hingga sekarang sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo. Hal itu yang membuatnya sempat menjadi fans Manchester United.

“Idola saya adalah Cristiano Ronaldo. Saat saya sudah menjadi pemain sepakbola, saya sangat mengagumi mentalitas dan tekadnya untuk selalu mencetak gol di setiap pertandingan,” ujar Hojlund seperti dikutip dari laman Flashscore.

Namun uniknya saat Ronaldo pindah ke Real Madrid, ia berpindah menjadi fans Los Blancos.

5. Top Skor Kualifikasi Piala Eropa

Hojlund menjadi pencetak gol terbanyak (top skor) sementara Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dilansir dari laman resmi UEFA, bersama dengan striker Belgia, Romelu Lukaku, mantan pemain FC Kopenhagen ini sudah mencetak enam gol bagi Denmark.

6. Cetak 10 gol untuk Atalanta

Kembali dikutip dari laman Transfermarkt, selama di Atalanta, Rasmus Hojlund sudah memainkan 34 laga dan sukses menyumbang sepuluh gol dan empat assist di seluruh kompetisi. Statistik yang cukup brilian untuk pemain usia 20 tahun.

Jika Hojlund resmi berseragam Manchester United, maka ia akan menjadi pesaing berat striker andalan Manchester City yang sama-sama dari Skandinavia yaitu Erling Halland.

Apalagi mereka sama-sama berposisi sebagai penyerang tengah, sehingga berpotensi saling bersaing menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini