Selasa, 29 November 2022

Drawing 16 Besar Liga Champions, Pertemuan 3 Final di 5 Musim Terakhir

Berita Terkait

Hasil undian 16 besar Liga Champions 2022-2023 yang dilangsungkan di Nyon, Swiss, pada 7 November 2022. (AFP/FABRICE COFFRINI)

batampos – Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG) harus berhadapan dengan lawan yang mengandaskan mimpi mereka menjadi juara dalam lima musim terakhir. Sesuai hasil drawing di Nyon, Swiss, Senin (7/11), Liverpool bakal berduel dengan Real Madrid dan PSG berhadapan dengan Bayern Munchen di 16 besar Liga Champions.

Pada 2018 dan 2022, Liverpool keok di final Liga Champions oleh Real Madrid. Adapun PSG takluk oleh Bayern Munchen di partai puncak 2019.

Dalam enam pertemuan terakhir, LFC tak sekali pun menang atas Real Madrid. Sekali seri dan lima kali kalah. PSG tidak seinferior itu di hadapan Bayern. Mereka dua kali menang, termasuk saat mengalahkan Bayern dengan keunggulan gol tandang agregat 3-3 pada perempat final dua musim lalu.

Tak seperti Liverpool yang kehilangan Sadio Mane saat menghadapi Real Madrid yang kini semakin kuat dengan kehadiran Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni, PSG sekarang punya Lionel Messi.

Tapi, perlu diingat juga, Messi hanya memenangi separo dari enam kali duel dengan Bayern semasa berkostum Barcelona. Salah satu kekalahan dari Bayern yang paling memalukan terjadi pada perempat final 2019–2020 ketika Messi dkk dihajar 2-8.

“Halo PSG. Dua tim besar dengan para pemain hebat (akan bersua di 16 besar, Red). Sayang, hanya satu yang bisa melaju (ke perempat final, Red),” ujar second striker Bayern Thomas Muller seperti dilansir situs resmi UEFA. (*)

 

 

 

Reporter: JPgroup

Update