Sabtu, 3 Desember 2022

Dicoret Dari Kontingen Batam, Tiga Atlet Renang Sumbang Emas Untuk Natuna

Berita Terkait

Tiga atlet renang berprestasi asal Batam yang mewakili Kabupaten Natuna di Porprov Kepri.

batampos – Tiga atlet renang berprestasi asal Batam dengan terpaksa mewakili Kabupaten Natuna dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri. Ketiga atlet renang tersebut ialah Jovando Marchelo Wiranza, Louis Ferio, dan Kelby Giovanni.

Hal ini, dikarenakan ketiga atlet ini disebut telah dicoret dari bagian kontingen Kota Batam, setelah tidak berpartisipasi dalam seleksi yang dilakukan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Batam.

“Mereka tidak mewakili Batam pada ajang Porprov kemarin. Dimana pada saat seleksi ketiganya sedang dalam kondisi sakit. Padahal mereka adalah atlet berprestasi, namun saat dalam kondisi sakit Pengcab tidak memberikan keringanan apapun bagi mereka,” ungkap Donny selaku pelatih ketiga atlet tersebut, Selasa (15/11).

Baca Juga: Batam Sukses Raih Juara Umum Porprov Kepri

Kendati tidak dapat mewakili Kota Batam, namun kekecewaan ketiga atlet yang masih belia ini, dibuktikan dengan peraihan berbagai mendali.

Seperti perolehan dua mendali emas untuk gaya punggung 100 meter dan kelas Open Water Swimming (OWS) 3.000 meter yang diraih oleh Jovando Marchelo Wiranza.

Kemudian perolehan mendali perak untuk gaya punggung 50 meter, dan gaya kupu-kupu 50 meter oleh Louis Ferio dan Kelby Giovanni, yang berhasil menyumbang 2 mendali perak dan 1 mendali perunggu.

“Mereka ini bisa dibilang atlet terbuang dari kontingen Batam, namun mereka tetap bisa bangga dengan raihan mendali dengan usaha yang mereka tunjukkan,” lanjutnya.

Baca Juga: Erik Ten Hag Murka, Cristiano Ronaldo Mau Diusir dari Manchester United

Sebagai pelatih, Donny menyebutkan perjuangan panjang yang harus dijalani sebelum mendapatkan rekomendasi untuk membela Kabupaten Natuna di ajang bergengsi tersebut.

Walau demikian, ketiga atlet ini juga disebutkan sempat merasa rendah diri, saat bertemu dengan kontingen cabang olahraga (cabor) renang Kota Batam.

“Karena kontingen Natuna untuk cabor renang hanya mereka bertiga. Sempat merasa rendah diri mereka saat bertemu sama teman-teman dari Batam di ajang Porprov kemarin,” ungkapnya. (*)

 

Reporter: Abdul Azis

Update