Selasa, 29 November 2022

Derbi London, Arsenal Menang Kontra Chelsea

Berita Terkait

Ilustrasi Liga Premier Inggris Arsenal. (Gilang Galiartha/Antara)

batampos – Bek Arsenal Gabriel Magalhaes mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan timnya memenangi Derbi London kontra Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (6/11).

Gabriel memecahkan kebuntuan pertandingan pada menit ke-63 memanfaatkan situasi sepak pojok kiriman Bukayo Saka yang mengecoh nyaris semua pemain di dalam kotak penalti Chelsea. Bek asal Brazil itu mendorong bola tepat di garis gawang.

Kemenangan itu membuat Arsenal merestorasi kedudukan mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris, setelah sempat disalip Manchester City sehari sebelumnya. The Gunners mengoleksi 34 poin, unggul dua poin atas sang juara bertahan.

Baca Juga: Balapan MotoGP Valencia: Bagnaia Segel Gelar Juara Dunia 2022

Sedangkan Chelsea berada di posisi ketujuh dengan perolehan 21 poin, terpaut tiga poin dari lima besar klasemen, demikian catatan situs resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Babak pertama pertandingan berlalu dengan skor nirgol, setelah keputusan keliru Kai Havertz selepas menerima umpan dari Raheem Sterling. Sebaliknya, tembakan Gabriel Jesus bisa dihalau bek senior Chelsea, Thiago Silva.

Satu peluang lain mewarnai babak pertama diciptakan Gabriel Martinelli yang melepaskan umpan silang baik. Tapi sayang Jesus gagal menanduk bola.

Baca Juga: Piala Citramas Kembali Bergulir

Selepas kemasukan gol oleh tamunya, Graham Potter berusaha mengubah keadaan dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Sayangnya uoaya itu tak mampu mengganggu gugat skor 1-0 bagi Arsenal ketika peluit tanda bubaran terdengar.

Kedua tim dijadwalkan kembali merumput pada Sabtu (12/11) pekan depan guna menutup rangkaian pertandingan jelang jeda Piala Dunia 2022 Qatar. Arsenal bakal melawat ke markas Wolverhampton, sedangkan Chelsea menyambangi kandang Newcastle United. (*)

 

 

 

Reporter: Antara

Update