Sabtu, 3 Desember 2022

Piala Citramas Kembali Bergulir

Berita Terkait

PS Bina Prestasi dan PS Bida Taruna saat berlaga pada pertandingan pembuka Piala Citramas di Stadion Citramas, Kabil, Sabtu (5/11). Kompetisi ini digelar dari 5 November hingga 18 Desember 2022. Foto. Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos – Piala Citramas kembali bergulir setelah dua tahun tidak digelar akibat pandemi. Perhelatan akbar untuk olahraga sepakbola se-Batam ini digelar untuk beberapa kelompok umur.

Ada untuk U13, U15, U10 dan U12. Total hadiah yang diperebutkan para peserta ini jumlahnya sebesar Rp 45 juta.

Ketua Yayasan Citramas, Dance mengaku Piala Citramas menjadi kegiatan wajib yang digelar setiap tahunnya. Namun, akibat pandemi, barulah digelar kembali tahun ini.

“Kami sebagai perusahaan, menyadari peranan untuk ikut membantu pembinaan dan meningkatkan kapasitas para atlet di Batam. Salah satunya dengan menggelar berbagai kompetisi,” kata Dance.

Kompetisi ini dibuat, juga untuk mengarahkan kegiatan para siswa ke arah yang benar. Sebab, jika tidak ada kegiatan olahraga seperti ini, tentunya anak-anak muda saat ini dapat mengarah ke hal yang negatif.

“Makanya kami kepikiran, untuk terus membuat kompetisi seperti ini,” ucapnya.

Ketua Panitia Piala Citramas, Raja Azrim mengatakan ada sebanyak 36 tim mengikuti kegiatan ini. Ia merinci untuk usia 13 tahun ada sebanyak 8 tim, lalu kelompok usia 15 tahun ada sebanyak 8 tim.

“Lalu, kelompok usia 12 ada 10 tim dan kelompok usia 10 tahun ada 10 tim juga,” tutur Raja.

Kompetisi ini akan digelar selama sebulan penuh dari 5 November hingga 18 Desember 2022. Pertandingan pembuka dari Piala Citramas ini antara Bina Prestasi dan Bida Taruna.

Raja mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat adanya dukungan dari para sponsor yakni Yayasan Citramas, Citra Tubindo, Nongsa Resorts, Batam Pos (Media Partner), Turi Beach Resorts, Solnet dan Tamarin Golf.

“Pertandingan kami gelar setiap Sabtu dan Minggu saja,” ungkap Raja. (*)

 

 

Reporter : FISKA JUANDA

Update