Minggu, 14 Agustus 2022

Demi Djokovic, Undian Australia Terbuka Ditunda

Berita Terkait

Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol

batampos– Belum pastinya status visa unggulan teratas Novak Djokovic yang sedang digugat kembali oleh pemerintah federal, membuat penyelenggara Australia Terbuka mengumumkan bahwa undian babak utama ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

BACA JUGA: Kasus Djokovic, PM Serbia-Australia pun Turun Tangan

Menteri Imigrasi Alex Hawke sedang mempertimbangkan untuk menggunakan kewenangannya untuk mencabut visa Djokovic yang dapat menggagalkan upayanya untuk meraih rekor gelar grand slam ke-21.

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic beraksi saat melawan petenis Spanyol Rafael Nadal dalam ATP Cup di Ken Rosewall Arena, Sydney, Australia pada 12 Januari 2020. (ANTARA/REUTERS/Edgar Su)

Undian awalnya akan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat tetapi seorang staf turnamen, seperti dilaporkan Reuters, Kamis, mengatakan bahwa acara tersebut tidak dilanjutkan. Keputusan mengenai status visa Djokovic sendiri akan diumumkan besok Jumat (14/1).

Pada undian awal, Djokovic akan bertemu kompatriotnya MiomirKecmanović pada babak pertama. Namun tidak disebutkan jadwal pertandingannya. Senin lalu, pengadilan meminta pemerintah membatalkan pencabutan visa Djokovic dan mengizinkannya tetap tinggal di Melbourne.

dengan alasan bahwa pihak otoritas “tidak masuk akal” dalam cara mereka menangani wawancara dalam proses tujuh jam di tengah malam tanpa diperkenankan berkomunikasi dengan pengacara maupun penyelenggara turnamen.

Petenis nomor satu dunia berusia 34 tahun itu dilaporkan sedang berlatih di Rod Laver Arena pada Kamis pagi.

Pemerintah Australia, yang telah mendapat dukungan kuat di dalam negeri karena sikap kerasnya terhadap keamanan perbatasan sebelum dan selama pandemi, sekarang harus memutuskan apakah akan membiarkan Djokovic bertahan untuk upaya memenangi gelar Australia Terbuka ke-10. (*)

Reporter: JP Group

Update