Dejan/Gloria Terhenti di Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

0
28
Dejan/Gloria saat tampil apik di babak awal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Mereka akhirnya tersisih di semifinal. (ANTARA)
Dejan/Gloria saat tampil apik di babak awal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Mereka akhirnya tersisih di semifinal. (ANTARA)

batampos – Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin pada babak semifinal Kejuaraan Badminton Asia 2023 di Dubai. Mereka menyerah 17-21, 15-21.

“Tetap bersyukur dengan hasil bisa sampai di semifinal. Kami akui lawan lebih siap, mereka sudah in sejak awal dan kami terus tertekan,” kata Dejan lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Tertekan sejak awal pertandingan, membuat ganda campuran asal klub PB Djarum itu tak bisa mengembangkan pola permainan yang sesuai harapan. Meski sudah berusaha memakai seluruh strategi terbaik, namun usaha Dejan/Gloria tetap buntu.

Baca Juga: Ini Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol, KTM Mendominasi

Dari kekalahan saat meladeni pasangan asal Tiongkok tersebut, Dejan mendapat pembelajaran baru ketika mengalami tekanan total dari awal pertandingan.

Menurutnya, dia harus lebih cekatan dalam mencari solusi ketika ditekan oleh lawan, karena ada saat di mana strategi yang sudah disiapkan justru tidak bisa menjadi penolong yang mengantarkan pada kemenangan.

“Di lapangan ketika kami tidak mendapatkan pola yang kami mau. Kami harus belajar menyelesaikannya karena adakalanya situasi di lapangan berbeda dengan ekspektasi kami,” papar Dejan.

Baca Juga: Arsenal Menghadapi Potensi ‘Grup Neraka’ di Liga Champions

Sementara itu, Gloria menilai faktor kekalahannya di Dubai, Uni Emirat Arab, terjadi akibat performa yang semakin menurun seiring berjalannya kejuaraan. Penampilannya pada babak empat besar justru tidak sebaik awal turnamen.

“Dari babak pertama hingga partai perempat final kami merasa performa kami sudah baik, tapi performa kami menurun di semifinal. Kami belum tahu faktornya apa, nanti setelah ini akan diskusi dengan pelatih. Overall, dengan persiapan yang bagus ini, hasilnya juga bagus,” ujar Gloria.

Baca Juga: AC Milan dan AS Roma Harus Berbagi Poin di Olimpico

Dengan gugurnya Dejan/Gloria, maka Skuad Merah Putih hanya menyisakan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang terus melaju ke babak final.

Berkat kemenangannya atas Kanta Tsuneyama pada semifinal, Ginting berhak lolos ke babak final perdananya di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia sekaligus bertemu dengan juara dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini