Ini Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol, KTM Mendominasi

0
61
Brad Binder memenangi sprint race di MotoGP Spanyol. (JUAN MABROMATA / AFP)
Brad Binder memenangi sprint race di MotoGP Spanyol. (JUAN MABROMATA / AFP)

batampos – KTM menguasai sprint race MotoGP Spanyol Sabtu (29/4). Dua rider-nya sukses berdiri di podium. Mereka adalah Brad Binder yang menjuarai balapan 12 lap tersebut.

Kemudian rekan setimnya Jack Miller finis di posisi ketiga. Sedangkan, rider uji KTM Dani Pedrosa yang mendapatkan jatah wildcard menyelesaikan balapan di urutan ke-6.

Balapan didominasi duel sengit antara Binder dan Miller sepanjang balapan. Sayangnya, Miller malah melakukan kesalahan di lap terakhir dan motornya melebar.

Baca Juga: Main Imbang, Manchester United Gagal Pertahankan Posisi Ketiga

Kesalahan itu dimanfaatkan juara bertahan Francesco Bagnaia untuk mencuri posisi runner up. Miller akhirnya harus puas finis ketiga. “Sebenarnya aku punya kecepatan bagus. Sayang kesalahan di lap terakhir itu membuyarkan semua,” ucap Miller.

Pole sitter Aleix Espargaro (Aprilia) gagal menyelesaikan balapan akibat crash saat balapan menyisalan 6 lap.

Balapan sempat diwarnai red flag saat balapan baru berjalan belum satu lap penuh. Pada tikungan kedua lap pembuka insiden terjadi melibatkan Franco Morbiddelli (Yamaha), Alex Marquez (Gresini), dan Marco Bezzecchi (VR46).

Baca Juga: Sempat Dicaci, Taty Bikin Sejarah Pencetak 4 Gol ke Gawang Real

Meski demikian, ketiganya bisa kembali membalap di saat restart.

Dengan hasil tersebut Bagnaia berhasil mendekatkan jarak poinnya dengan Bezzeccchi di klasemen. Bezzecchi tetap di puncak dengan 65 poin, sementara Bagnaia di posisi kedua dengan 62 angka (-3). (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini