Selasa, 31 Januari 2023

Danilo Cedera, Kesempatan bagi Dani Alves

Berita Terkait

Dani Alves berpeluang diturunkan kembali saat Brasil menghadapi Swiss malam nanti. (EPA)

batampos – Sejak kali pertama namanya disebutkan masuk skuad Brasil, banyak yang mempertanyakan apa alasan treinador Brasil Tite memanggil Dani Alves kembali ke skuad Piala Dunia 2022.

Umurnya saat ini sudah 39 tahun dan tidak lagi bermain di liga elite Eropa, tapi di Liga MX (Meksiko) bersama UNAM. Namun, Tite tetap membawanya ke Qatar.

Setelah duduk manis di bench saat Brasil mengalahkan Serbia 2-0 (25/11), malam nanti (28/11) WIB dia berpeluang besar jadi pilihan Tite di sisi kanan pertahanan Canarinha –julukan timnas Brasil.

Sebab, Danilo yang jadi pilihan starter mengalami cedera saat lawan Serbia.

Baca Juga: Ini Kunci Kemenangan Maroko atas Belgia dengan Skor 2-0

Tite sejatinya punya dua opsi. Yakni, Alves atau bek Real Madrid Eder Militao. ’’Aku tidak akan membocorkannya kepada kalian,’’ ucap Tite di depan awak media kemarin (27/11) WIB.

Jika Alves terpilih, dia akan memainkan Piala Dunia ketiga setelah edisi 2010 Afrika Selatan dan 2014 Brasil.

Terakhir, mantan bek FC Barcelona dan Juventus itu bermain 120 menit saat Brasil menyingkirkan Cile via adu penalti 4-3 dalam 16 besar edisi 2014.

Gelandang bertahan Brasil Casemiro menyebutkan, Alves memang layak masuk skuad Brasil di Piala Dunia kali ini.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia: Spanyol Tak Pernah Kalah dari Jerman Selama 34 Tahun

’’Ketika Dani Alves bergabung bersama kami, dia dalam kondisi yang sempurna dan tidak ada alasan kami tidak percaya kepadanya,’’ ucap gelandang Brasil Casemiro kepada Globo Esporte.

Mentalitas Alves sebagai pesepak bola dengan rekor dunia sebagai peraih trofi juara terbanyak (46 gelar di level senior) disebut Casemiro juga faktor penting lainnya dari Alves dalam skuad Canarinha.

’’Dia berlatih dengan baik, dia sangat berkomitmen. Yang pasti, Dani tidak datang ke sini (Qatar, Red) untuk jalan-jalan,’’ tutur Casemiro. (*)

 

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update