Sabtu, 3 Desember 2022

Cristiano Ronaldo Akui Tak Menyesal Lakukan Wawancara Kontroversial

Berita Terkait

Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Timnas Portugal di Piala Dunia Qatar 2022. (Patricia de Melo Moreira/AFP)

batampos – Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa perselisihannya dengan Manchester United dan pelatih Erik ten Hag tidak akan memengaruhi keharmonisan tim nasional Portugal di Piala Dunia 2022. Portugal bersiap untuk laga pembukaan Grup H melawan Ghana pada Kamis (24/11).

Pekan lalu megabintang berusia 37 tahun tersebut menggemparkan jagat sepak bola setelah dia secara terang-terangan mengkritik Manchester United dan pelatihnya Erik ten Hag dalam sebuah wawancara ekslusif dengan wartawan Inggris, Piers Morgan.

“Saya tidak ragu bahwa episode baru-baru ini, wawancara itu, dan episode lain dengan pemain lain yang kadang-kadang terjadi, terkadang hal itu dapat mengejutkan sang pemain tetapi, tidak akan mengganggu tim,” kata Ronaldo pada konferensi pers di kamp Portugal yang dikutip AFP.

Baca Juga: Sikat Iran 6-2, Inggris Banjir Rekor Hebat

Ronaldo, yang memainkan Piala Dunia kelima-nya dan kemungkinan terakhir, dicoret dari skuad Ten Hag saat MU menelan hasil imbang 1-1 lawan Chelsea di Premier League. Ini karena Ronaldo menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur bulan lalu.

Ronaldo mengatakan tidak menyesal melakukan wawancara kontroversial tersebut. “Saya tidak perlu khawatir tentang apa yang dipikirkan orang lain, saya berbicara ketika saya mau,” katanya. “Semua orang di tim tahu siapa saya, apa yang saya yakini,” imbuhnya.

Ronaldo juga merespons sebuah video yang membuat dirinya terlihat tidak akur dengan Bruno Fernandes. Selain itu, ada pula foto Ronaldo memegang kepala pemain Manchester City Joao Cancelo. Dia menyebut hal tersebut telah dibesar-besarkan oleh media.

Baca Juga: Belanda Benamkan Senegal 2-0, Puncaki Klasemen Grup A

“Di tahap akhir kompetisi selalu ada momen-momen seperti itu,” kata Ronaldo. “Kami hanya bermain-main, saya memiliki hubungan yang baik dengannya (Bruno). Saya bertanya kepadanya, karena pesawatnya terlambat, saya bertanya apakah dia ke sini (Qatar) dengan kapal,” kata Ronaldo.

“Hal yang sama terjadi dengan Cancelo, dia agak sedih selama latihan dan saya memegang lehernya dan mengatakan kepadanya ‘Ayo, kamu bisa.’ Itulah yang saya katakan dan kemudian itu dibuat menjadi kontroversi oleh kalian (media),” lanjutnya.

Ronaldo menegaskan bahwa atmosfer di timnas Portugal sangat luar biasa dan tidak tergoyahkan. Portugal membuka kampanye Grup H mereka melawan Ghana sebelum menghadapi Uruguay dan Korea Selatan.

Baca Juga: Tidak Ada Babi di Qatar, Peserta Piala Dunia Cari Protein Pengganti

Setelah absen dalam pertandingan persahabatan karena sakit perut pekan lalu, Ronaldo mengatakan dia dalam kondisi sempurna untuk bermain.

“Saya merasa luar biasa, saya telah memulihkan kondisi terbaik saya, kami menjalani sesi latihan yang bagus, tim dan saya sendiri. Saya siap untuk memulai Piala Dunia dengan cara terbaik,” tambah Ronaldo. (*)

 

 

 

Reporter: Antara

Update