Selasa, 29 November 2022

Belanda Benamkan Senegal 2-0, Puncaki Klasemen Grup A

Berita Terkait

Kapten Timas Belanda Virgil van Dijk. (Emmanuel Dunand/AFP)

batampos – Setelah hanya mampu main imbang 0-0 di paruh babak pertama, Belanda akhirnya memetik tiga poin usah menyudahi laga dengan skor 2-0 kontra Senegal di Grup A Piala Dunia 2022, Selasa (22/11).

Adalah Cody Gakpo dan Davy Klaassen yang akhirnya memecah kebuntuan Pasukan Oranje setelah anak-anak asuh Louis van Gaal tersebut berkali-kali gagal menjebol pertahanan Senegal.

Gakpo membuat Belanda unggul 1-0 di menit 84 usai menyambut umpan lambung dari Frenkie de Jong dengan sundulan tajam ke gawang Edouard Mendy.

Baca Juga: Sikat Iran 6-2, Inggris Banjir Rekor Hebat

Sekitar 12 menit kemudian, tepatnya di menit 90+9, Belanda menggandakan keunggulan mereka lewat tendangan Klaassen.

Gol Klaassen lahir dari sepakan keras Memphis Depay yang tidak mampu ditangkap oleh Mendy. Bola tersebut kemudian terpental ke sisi kiri gawang, di mana Klaassen kemudian menyambutnya dengan tendangan terarah.

Senegal sebetulnya bukannya tidak bisa melawan. Setidaknya ada tiga peluang emas yang mereka dapatkan dari Pape Gueye, Boulaye Dia, dan Youssouf Sabaly untuk menundukkan Belanda sebelum gol Gakpo tercipta.

Baca Juga: Preview Grup A: Senegal Hadapi Favorit Juara Tanpa Sadio Mane

Sial bagi Senegal, kiper Andries Noppert berhasil membuat gawang Belanda tetap steril.

Kemenangan ini membuat Belanda sementara memuncaki klasemen Grup A, satu tingkat di atas Ekuador yang sehari sebelumnya menundukkan tuan rumah Qatar dengan skor serupa, 2-0. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update