Chelsea Naik Klasemen Usai Bantai Everton 6-0

0
14
Chelsea bantai Everton 6-0 (Sumber Foto: The Athletic)
Chelsea bantai Everton 6-0 (Sumber Foto: The Athletic)

batampos – Chelsea akhirnya mampu naik klasemen setelah membantai Everton dengan skor 6-0 tanpa balas. Dimana Cole Palmer berhasil menciptakan Quattrick.

Dalam laga lanjutan Liga Premier yang dimainkan di Stadion Stamford Bridge pada Selasa (16/4) dini hari WIB. The Blues berhasil menjalankan misinya untuk menumbangkan tim tamunya The Toffees tanpa ampun.

Jalannya pertandingan

Bermain di kandangnya sendiri, membuat Gallagher dkk tampil percaya diri dan bermain agresif sejak awal.

Cole Palmer berhasil membuka gol lewat kaki kirinya bagi Chelsea di menit ke 13’ setelah menerima umpan yang dikirimkan oleh Nicolas Jackson membuat keunggulan menjadi 1-0.

Tak butuh waktu yang lama, di menit 18’ Palmer mampu menggandakan keunggulan lewat sundulanya yang mampu memanfaatkan bola yang ditepis oleh kiper Everton Jordan Pickford, membuat keunggulan bertambah jadi 2-0.

Pada menit 29’ Palmer kembali menambah keunggulan untuk mencatatkan hattrick saat dirinya mampu melakukan sepakan melalui kaki kananya memanfaatkan kesalahan dari pickford. Membuat keunggulan 3-0.

Tim tamu, Everton sempat mencetak gol pada menit 35’ melalui sundulan dari Beto Betuncal namun golnya dianulir akibat terjebak oleh offside.

Jelang babak pertama berakhir, Jackson mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat umpan silang yang dikirimkan oleh Marc Cucurella yang akhirnya mampu dieksekusi oleh Jakson dengan baik melalui kaki kananya.

Babak kedua, Chelsea sedikit menurunkan tempo permainanya. Pada menit ke 64’ The Blues mendapatkan hadiah penalti setelah Noni Madueke dilanggar oleh James Tarkowski di kotak terlarang.

Sempat terjadi drama sebelum penalti itu diambil, dimana Jackson dan Madueke yang memperebutkan siapa yang akan mengambilnya. Beruntung kapten Conor Gallagher langsung mengambil alih dan memberikan bolanya kepada Palmer.

Palmer yang melakukan eksekusi tak menyia-nyiakan peluang dan mampu melesatkan bola ke gawang Everton, menambah jumlah koleksi gol yang ia ciptakan di pertandingan ini menjadi 4 gol (Quattrick).

Jelang berakhirnya pertandingan, Alfir Gilchrist yang dimasukkan dari bangku Cadangan pada menit 80’, mampu melengkapkan gol Chelsea menjadi setengah lusin di menit 90’ setelah mampu melakukan sepakan dari bola rebound. Skor berakhir dengan 6-0 untuk kemenangan The Blues.

Naik Klasemen

Kemenangan ini membuat The Blues mampu naik klasemen ke posisi 9 Liga Premier dengan raihan 47 poin.

Sementara Everton yang menerima pengurangan poin musim ini karena melanggar aturan keuangan EPL, berada di posisi 16 klasemen dengan raihan 27 poin dimana menjalani Sembilan laga tandang tanpa kemenangan.

The Blues masih memiliki asa untuk mendongkrak klasemen saat mereka masih memiliki tabungan pertandingan yang masih belum dimainkan saat tim lain sudah memainkan 32 pertandingan dan Chelsea baru memainkan 31 pertandingan.

Cole Palmer Pemain Terbaik?

Usai mencatatkan Quattrick dalam pertandingan ini, nama Cole Palmer menjadi perbincangan hangat. Ini menjadi waktu tahun dimana diskusi tentang siapa yang akan mendapatkan pemain terbaik PFA tahun ini dan pemain terbaik FWA tahun ini dimulai dan Cole Palmer harus ada dalam pembicaraan itu.

Seperti dilansir melalui The Athletic, Cole Palmer menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak 20+ gol dalam satu musim sejak Diego Costa.

Terakhir kali bermain di Stamford Bridge, dia mencetak Hattrick professional pertamanya saat mengalahkan Manchester united dan menjadi lebih baik saat mencetak empat gol saat melawan Everton.

Kampanye yang menakjubkan bagi Palmer dengan 20 gol, 13 assist dalam 37 penampilannya bersama Chelsea dangan rata-rata hampir terlibat gol dalam setiap pertandingan dan dengan teriakan nyata untuk memenangkan Sepatu Emas dalam perlombaan bersama Erling Haaland. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini