Minggu, 3 Maret 2024

Busquets Pilih Pergi dari Camp Nou Setelah Barcelona Juara La Liga

Berita Terkait

Pemain FC Barcelona Sergio Busquets (kanan) merayakan gol kedua timnya bersama Jordi Alba ketika Barca menang 2-1 atas RCD Mallorca di Camp Nou, Minggu (1/5). Albert Gea/Reuters/Antara

batampos – Sergio Busquets mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona seusai mempersembahkan trofi musim ini.

Pemain berusia 34 tahun itu bakal mengakhiri masa baktinya bersama Barcelona akhir musim ini dengan mempersembahkan gelar Liga Spanyol atau La Liga pada Senin (15/5).

“Saya ingin meninggalkan klub seusai memberikan trofi. Kami memenangkan Piala Super Spanyol, tapi memenangkan gelar penting seperti LaLiga adalah target yang kami tetapkan,” kata Sergio Busquets melansir laman klub, Senin (15/5).

Baca Juga: Arsenal Dipermalukan Brighton, Kans Juara Liga Premier Menipis

Barcelona dipastikan menjadi jawara La Liga seusai mengalahkan Espanyol 4-2 di Stadion Cornella-El Prat.

Tambahan tiga angka membuat El Barca mengoleksi 85 poin dari 34 pertandingan dan secara matematis dengan empat pertandingan tersisa tidak dapat dikejar oleh sang rival Real Madrid yang bertengger di posisi kedua dengan torehan 71 poin.

“Ini harus menjadi dasar untuk tim pemenang; kami datang setelah tiga musim hampir tidak memenangkan apa pun,” ungkap Busquets.

Baca Juga: Lawan Thailand di Final SEA Games, Peluang Indonesia Mengulang Sejarah

Gelar LaLiga musim ini membuat Barcelona menyudahi penantian klub yang selama tiga tahun terus gagal menjadi juara di era kepemimpinan Presiden Joan Laporta.

Sementara itu, Busquets bakal mengakhiri masa baktinya selama 18 tahun bersama Barcelona. Pemain akademi La Masia itu telah mempersembahkan 32 gelar selama berkostum Blaugrana, di antaranya tiga gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Dunia Antarklub, sembilan gelar LaLiga, tiga gelar UEFA Super Cup, tujuh Copa del Rey, dan tujuh Piala Super Spanyol. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

 

Update