Rabu, 7 Juni 2023

Bastianini Kembali ke Sirkuit

Berita Terkait

Enea Bastianini akan kembali membalap pada seri MotoGP berikutnya di Italia. (MotoGP.com)

batampos – Ada yang kembali, ada juga yang cedera. Ducati mengumumkan bahwa Enea Bastianini akan kembali membalap di seri MotoGP berikutnya di GP Italia.

Bastianini mengalami patah tulang bahu akibat bersenggolan dengan Luca Marini (VR46) di seri pembuka musim ini, yakni MotoGP Portugal.

Buntut dari cedera tersebut, dia absen di serangkaian seri balapan berikutnya. Bastianini kemudian mencoba kembali di GP Spanyol di Sirkuit Jerez. Namun upayanya terhenti saat merasakan sakit pada cederanya saat menjalani sesi latihan bebas.

Baca Juga: Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Masters

Ducati kemudian menurunkan Danilo Petrucci di GP Prancis sebagai pengganti.

Bastianini sejatinya digadang menjadi bintang baru MotoGP di musim 2023. Setelah penampilan memukaunya sepanjang tahun lalu.

Harapan itu pupus setelah cedera membekapnya. Saat ini, Bastianini belum meraih satupun poin. Dia sudah tertinggal 94 poin dari pemuncak klasemen pembalap yang tak lain adalah rekan setimnya sendiri Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Lautaro Martinez Cetak Brace, Inter Milan Rengkuh Gelar Juara Coppa Italia

Karena itu Ducati akan meminta Bastianini untuk membantu Bagnaia di sisa musim ini untuk mempertahankan gelar juaranya.

Di tengah kabar tersebut, rider Ducati lain yang sempat terlibat senggolan dengan Bastianini, Marini dilaporkan mengalami retak pada pergelangan tangan kanannya.

Cedera itu didapat setelah insiden tabrakan dengan Alex Marquez di GP Prancis. Namun, dipastikan bahwa cedera tersebut tidak akan membuatnya absen di seri berikutnya di Mugello.(*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update