Rabu, 24 Juli 2024

Barcelona Lepas Joao Felix, Joao Cancelo, dan Marcos Alonso

Berita Terkait

Barcelona tidak memperpanjang masa pinjaman Joao Felix (kiri) dan Joao Cancelo (kanan) yang berakhir pada 30 Juni 2024. (ANTARA/FCBarcelona)

batampos – Klub LaLiga Spanyol Barcelona resmi melepas Joao Cancelo, Joao Felix, dan Marcos Alonso di bursa transfer musim panas 2024.

“Marcos Alonso, Joao Felix, dan Joao Cancelo tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kami ingin mengapresiasi komitmen dan dedikasi mereka, serta berharap yang terbaik bagi karier mereka di masa mendatang,” kata Barcelona di situs resmi mereka, Minggu (30/6).

Barcelona memutuskan untuk tidak memperpanjang masa pinjaman Felix dan Cancelo, yang habis pada 30 Juni.

Joao Felix akan kembali ke Atletico Madrid sedangkan Joao Cancelo dipastikan kembali ke klub Liga Premier Inggris Manchester City.

Kedua pemain tersebut sering tampil sebagai pemain reguler untuk Barcelona di musim 2023/2024 dengan Joao Felix mencatatkan 10 gol dari 44 laga dan Cancelo bermain 42 kali di seluruh kompetisi.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Felix telah menandatangani kontrak bersama Atletico hingga Juni 2029 dan Cancelo masih terikat kontrak dengan Manchester City sampai 2027.

​​​​​​​Felix dan Cancelo saat ini tengah membela timnas Portugal di Piala Eropa 2024. Tim berjuluk Selecao das Quinas berhasil lolos ke fase gugur sebagai juara Grup F dan akan menghadapi Slovenia di babak 16 besar.

Sedangkan Marcos Alonso dilepas Barcelona setelah kontrak pemain berusia 33 tahun itu habis pada 30 Juni.

Pemain berusia 33 tahun itu hanya tampil delapan kali untuk Barcelona musim lalu dan sempat absen beberapa bulan karena mengalami cedera punggung.

Awal pekan ini, Barcelona juga telah melepas Sergino Dest ke klub Belanda PSV Eindhoven dengan status bebas transfer. (*)

SourceJPGroup

Update