Atalanta Gasak Liverpool Tiga Gol Tanpa Balas di Anfield

0
16
Gelandang Atalanta Mario Pasalic (kanan) mencetak gol ketiga saat melawan Liverpool pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (11/4). (Darren Staples/AFP/Antara)
Gelandang Atalanta Mario Pasalic (kanan) mencetak gol ketiga saat melawan Liverpool pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (11/4). (Darren Staples/AFP/Antara)

batampos – Atalanta menghancurkan tuan rumah Liverpool dengan skor 3-0, pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis setempat atau Jumat (12/4) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat langkah Atalanta untuk menuju semifinal akan semakin ringan. Klub asal Bergamo itu akan menjamu Liverpool pada leg kedua yang dimainkan pada 18 April mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

Tim tamu Atalanta menjadi pihak pertama yang memiliki peluang bagus. Diawali dari bola penguasaan Harvey Elliot yang dapat dicuri, Mario Pasalic menyelesaikannya dengan tembakan yang menghantam wajah kiper Caoimhin Kelleher.

Liverpool balas mengancam. Dari situasi serangan balik, bola diterima Darwin Nunez yang meneruskannya dengan tembakan kaki kiri yang masih dapat diredam kiper Juan Musso. Tidak berselang lama, tembakan Alexis McAllister melambung ke atas gawang Atalanta.

Tuan rumah terus menggempur. Peluang berikut didapat dari tembakan Nunez yang melebar, serta sepakan kaki kiri Elliot yang mengenai mistar gawang kemudian membentur tiang gawang Atalanta.

Digempur terus menerus, justru Atalanta mampu mengejutkan dengan mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-38. Umpan tarik Davide Zappacosta dari sisi kiri pertahanan Liverpool, dapat disambut sepakan Gianluca Scamacca. Tembakan itu tidak keras, tetapi tetap gagal ditahan Kelleher.

Menjelang turun minum Atalanta kembali memiliki peluang bagus. Kali ini tembakan Teun Koopmeiners dapat ditahan Kelleher, untuk membuat gawangnya tidak kemasukan lebih banyak lagi.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memasukkan trio Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, dan Andrew Robertson pada awal babak kedua. Langkah itu hampir memberi dampak instan saat Salah melepaskan tembakan yang dapat ditepis kiper Musso.

Memasuki menit ke-60, justru Atalanta yang mampu menggandakan keunggulan. Scamacca melengkapi dwigolnya saat menerima umpan silang Charles De Ketelaere, untuk dengan mudah diteruskan dengan sepakan kaki kiri masuk ke gawang Kelleher. 2-0 untuk tim tamu, Atalanta.

Scamacca bahkan berpeluang mengemas trigol saat tembakannya melebar beberapa menit kemudian. Tidak lama kemudian, para penggemar Liverpool bersorak gembira merayakan gol Salah, tetapi gol itu tidak disahkan karena Salah berada sedikit dalam posisi offside.

Pesta Atalanta semakin lengkap pada menit ke-81. Ederson memiliki peluang pertama dengan melepaskan sepakan yang dapat ditepis Kelleher, bola pantul kemudian langsung disambar Mario Pasalic untuk menegaskan dominasi La Dea di Anfield. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini