Senin, 15 Agustus 2022

Arema FC Dihajar 0-3 oleh Borneo FC, Ini Alasan Pelatih

Berita Terkait

Manchester United Dihabisi Brentford 0-4

Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol

Pemain Borneo FC Ahmad Hardianto mencetak dua gol melawan Arema FC pada laga perdana mereka di Liga 1 2022-2023. (Borneo FC/Instagram)

batampos – Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui bahwa para pemainnya tampil buruk saat melawan Borneo FC. Dalam laga perdana mereka pada Liga 1 2022-2023 tersebut, Arema FC kalah dengan skor telak 0-3.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur tadi kemarin (24/7).

“Kami memulai pertandingan dengan ketinggalan dua gol di menit awal. Dan setelah itu, kami mencoba untuk memberikan reaksi. Namun hingga babak pertama usai, kami tidak bisa menciptakan peluang membalas ketinggalan gol,” ucap Almeida usai pertandingan dikutip dari Antara.

Memasuki babak kedua, kata Almeida, pihaknya mencoba mengubah strategi. Yakni dengan memasukkan sejumlah pemain bertipe menyerang. Namun sayangnya, pemain Borneo terus melakukan pengawalan ketat. Sehingga, para pemainnya sulit untuk menembus lini pertahanan lawan.

“Hasil pertandingan perdana ini mengecewakan, karena kami telah kehilangan tiga poin. Dan tentunya, kami segera fokus menghadapi laga selanjutnya,” kata Almeida.

Pada laga itu, Almeida mengaku tidak menurunkan penyerang asing asal Guinea-Bissau Abel Camara. Sebab, dia masih dalam kondisi sakit. Akhirnya, Almeida harus memaksimalkan pemain yang ada untuk menggantikan perannya di lini depan.

“Camara mempunyai masalah di perut hingga muntah-muntah dari malam hingga pagi tadi. Sehingga dia tidak bisa bermain. Ini adalah kehilangan di detik-detik terakhir,” jelas Almeida.

Dengan kehilangan poin pada laga perdana tersebut, Almeida mengaku akan segera melakukan evaluasi kepada para pemainnya. Khususnya untuk menyambut laga kedua menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, 30 Juli mendatang.

“Saya akan berbicara kepada para pemain dan akan melakukan evaluasi. Sebab pada laga perdana ini, kami harus menelan kekalahan dengan tiga gol,” kata Almeida.

Sementara itu, pemain Arema FC Ilham Udin Armaiyn mengaku bahwa para pemain Arema telah berjuang keras di lapangan. Namun sayangnya, Singo Edan kalah dengan skor sangat telak.

“Ini pertandingan awal kompetisi, Kami akan berusaha terus di laga selanjutnya, semoga kemenangan bisa kami raih,” kata Ilham Udin.

Pada pertandingan ini, Borneo FC unggul cepat 2-0 dalam tempo 10 menit awal. Gol dicetak oleh Ahmad Hardianto pada menit ke-3 dan ke-6. Satu gol lagi terjadi pada menit ke-90+2 lewat Muhammad Sihran.

Laga ini menerbitkan dua kartu merah. Masing-masing didapatkan oleh pemain Borneo FC Leo Guntara pada menit ke-83 dan pemain Arema FC Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-90. (*)

 

Reporter: Antara

Update

Manchester United Dihabisi Brentford 0-4

Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol