Minggu, 3 Maret 2024

Arak-arakan Timnas Sepak Bola dan 87 Emas SEA Games 2023 Disambut Meriah

Berita Terkait

Bus pawai Timnas U-22 dan Juara SEA Games 2023 mengitari kawasan Bundaran HI dari Kemenpora. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

batampos – Timnas sepak bola Indonesia memimpin arak-arakan pencapaian 87 emas pada SEA Games 2023 Kamboja yang dimulai dari halaman Kemenpora dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia dan berakhir di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5).

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan saat arak-arakan yang dipimpin oleh Menpora Dito Ariotedjo itu menggunakan bus tingkat atap terbuka milik Transjakarta, sedang atlet cabang olahraga lain menggunakan Bandros.

“Ada 14 cabang olahraga yang ikut arak-arakan ini,” kata Menpora Dito Ariotedjo saat melepas arak-arakan yang diikuti ribuan masyarakat itu.

Baca Juga: Banjir Besar di Dekat Sirkuit Imola, Formula 1 Akhir Pekan Ini Dibatalkan

Pantauan di lapangan, persiapan arak-arakan sempat membuat macet jalan di depan kantor Kemenpora. Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan masyarakat menyambut pahlawan olahraga itu.

Saat di halaman Kemenpora, para pahlawan olahraga ini juga disambut dengan beberapa hiburan. Ratusan siswa juga hadir memberikan sambutan di sepanjang jalan. Benar-benar meraih.

Khusus untuk sepak bola, sejumlah pemain seperti Bagas Kaffa berada di atap bus dengan membawa bendera Merah Putih, begitu juga Beckham Putra yang berkaca mata hitam berjoget ria di atap bus tingkat itu.

Baca Juga: Manchester City ke Final Liga Champions, Tiket Pesawat Menuju Istanbul Meroket

Atlet renang seperti Siman Sudartawa yang sukses merebut emas juga ikut dalam arak-arakan tersebut. Begitu juga dengan tim bola basket putri yang mencetak sejarah merebut emas untuk pertama kalinya juga merasakan sensasi diarak.

Sementara di Gelora Bung Karno sebuah panggung besar disiapkan untuk pahlawan olahraga itu. Live musik terus menggema di stadion terbesar di Tanah Air itu. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update